Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Cara membuang file Spyware

16 Juni 2011 | Komputer
Jika anda sering mendapat masalah ingin membuang fle-file spyware tapi gagal, coba cara berikut ini :
1. Pastikan sistem anda dapat melihat file-file yang tersembunyi.
2. Tutup semua aplikasi.
3. Restart komputer dan masuk ke dalam Safe mode. Program-program spyware pada umumnya gagal berfungsi apabila windows berada dalam Safe Mode.
4. Periksa proses yang sedang berjalan dengan menekan [Ctrl]+[Alt]+[Del] pada keyboard anda dan matikan program yang diragukan. Jika anda tidak dapat menggunakan Windows Task Manager, maka anda dapat mencoba menggantikannya dengan menggunakan utility Process Explorer yang dapat anda download di : http://www.sysinternals.com/Utilities/Process Explorer.html. Atau dengan, menggunakan TuneUp Utilities.
5. Setelah program spyware berhasil dimatikan, sekarang gunakan MS-DOS atau Command Prompt untuk membuang file spyware tersebut. Klik Start<Run, kemudian ketik cmd.exe dan klik tombol OK.
6. Gunakan perintah berikut ini untuk membuang file spyware: delfoldernamafailtrojan.exe.
contoh : C:>delfoldernamafailtrojan.exe.
7. Jika file tersebut masih tersembunyi, maka ubah atribut file tersebut dengan menggunakan perintah : attrib -r -s -h namafailtrojan.exe.
Contoh : C:>attrib -r -s -h namafailtrojan.exe
8. Jika masih tidak berhasil juga, maka buang spyware ini dengan menggunakan program Move On Boot yang bisa anda download di : htttp://www.sofwarepatch.com/sofware/moveonboot.html

Selamat mencoba.
tags:

Related For Cara membuang file Spyware