Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Cara membuat efek Radial Beams

28 Juni 2014 | Photoshop

Cara membuat efek Radial Beams. Lihatlah gambar di atas! Gambar tersebut adalah hasil olehan efek filter pada photoshop. Dengan ditambahkan beberapa sentuhan tidak mustahil akan terkesan lebih indah. Image di samping dapat anda buat dengan memanfaatkan filter pada menu photoshop dan sedikit perubahan layer.

Untuk itu, saya mengajak anda untuk belajar bagaimana langkah-langkah membuatnya. Untuk lebih baiknya pada akhir tutorial ini anda bisa memodifikasinya sehingga akan menjadi sebuah efek yang unik dan menarik.

Langkah membuat efek Radial Beams

Berikut langkahnya:

1. Buatlah kanvas baru dengan mengklik File > New. Ukurannya terserah, atau bisa menggunakan ukuran yang saya buat Width: 400 pixels, Height: 400 pixels, Resolution = 72, Color Mode: RGB, Background Contents: Background Color. Untuk backgroundnya beri warna hitam.

2. Buat seleksi menggunakan Rectangle Marquee Toll pada toolbox pada area kanvas.

3. Selanjutnya, kita menuju menu, klik Filter > Noise > Add Noise, isikan nilai Amount 100, Distribution: Gaussian, dan berikan tanda centang pada Monochromatic. Klik OK dan hilangkan seleksi dengan mengklik menu Select > Deselect, atau cukup menekan Ctrl + D pada keyboard.

4. Berikutnya, kita lanjutkan legi pemberian filter dngan mengklik Filter > Blur > Radial Blur. Isikan Amount: 100, Blur Method: Zoom dan Quality: Good.

Ulangi pemberian efek Filter Radial Blur sebanyak 3x. Dengan cara cepat tekan Ctrl + F sebanyak 3x sebagai jalan pintas pengulangan filter.

5. Duplikatlah layer tersebut dengan mengklik Layer > Duplikat Layer dan namakan sesuai keinginan anda. Ubah Blend Mode layernya menjadi Overlay.

6. Berikan filter lagi dengan memilih Filter > Distort > Twirl. Atur nilai Angle: 50, klik OK.

7. Berikan filter lagi, Filter > Artistic > Plastic Wrap. Berikan nilai urut dari atas: 7, 9, 7 pada slider yang ada.

8. Sebagai langkah terakhir, kita berikan brightnes/contrast. Klik Image > Adjustmen > Brightnes/contrast, atur sesui selera anda.

Demikian Cara membuat efek Radial Beams. Lihat hasilnya! Modifikasi sendiri untuk mendapatkan hasil seperti yang diinginkan.

Related For Cara membuat efek Radial Beams

Recent Post

Pada hari Selasa tanggal 8…
Benign chronic bullous disease of…
Herpes gestationis is a rankling…
Dermatitis herpetiformis is an endless…

Kategori