Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Cara membuat saluran sendiri di youtube

21 Desember 2012 | Blogger, Blogger

Cara membuat saluran sendiri di youtube. Menanggapi pertanyaan seorang rekan tentang bagaimana membuat saluran sendiri di youtube, sekalian saya share di sini agar semua rekan yang membutuhkan tutorial ini juga dapat mempraktekannya. Namun sebelumnya, mari sedikit kita ulas tentang saluran yotube. Ibarat sebuah televisi saluran itu adalah channel.

Dengan channel yang unik dan mudah diingat maka dengan mudah seseorang akan menemukan saluran kita. Dengan demikian otomatis video yang sudah kita unggah di sana dapat disaksikannya.

Bagaimana jika kita tidak membuat saluran. Sebenarnya sah-sah saja, secara otomatis pihak youtube telah memberikan saluran kepada setiap user baru. Tetapi, jelas saluran tersebut sangat panjang dan sulit diingat. Nah untuk itu, kita perlu membuat saluran sendiri. Jangan khawatir, untuk membuatnya hanya dibutuhkan beberapa klik saja.

Caranya, klik anak panah yang terletak di kanan atas samping profil anda, lalu lihat di sebelah kirinya akan muncul beberapa link menu. Pilih Saluran saya. Selanjutnya anda akan sampa pada halaman fitur. Lihat di bawah kotak pencarian dan klik Setelan saluran.

Di sana terdapat 3 buah tab pengaturan Setelan saluran, yaitu Tampilan untuk mengatur layout maupun background, Info dan Setelan untuk mengatur nama saluran dan Tab untuk mengatur video mana yang akan tampil di halaman depan anda.

Untuk membuat saluran baru pilih Info dan Setelan, pada menu paling bawah klik Edit dan tuliskan nama saluran yang diinginkan. Jika saluran tersebut telah dipakai maka akan diberi peringatan dengan tab warna merah. Tetapi, anda akan diberi beberapa solusi dengan ditunjukkan beberapa saluran yang masih belum terpakai. Jika sudah klik Selesai mengedit, maka saluran youtube anda sudah jadi.

Video tutorial Cara membuat saluran sendiri di youtube

Bagi yang masih bingung berikut video tutorial membuat saluran sendiri di youtube:

Selamat mencoba.

tags:

Related For Cara membuat saluran sendiri di youtube