Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Cara membuat template ID Card dengan coreldraw x3

16 Juni 2014 | Coreldraw

Cara membuat template ID Card dengan coreldraw x3. Sebuah tanda pengenal yang disebut ID Card tentunya bukan hal yang asing lagi bagi kita. Tanda pengenal yang biasa ditaruh di dada sebelah kiri ini biasanya terbuat dari kertas PVC dengan ketebalan kurang dari 1 mm. ID Card dapat dibuat bermacam model, baik warna maupun desainnya. Tinggal bagaimana imajinasi si pembuat tanda pengenal ini.

ID Card yang terbuat dari kertas PVC termasuk unik dan lebih awet, karena teks maupun foto yang tercetak akan terlindungi dari panas dan air oleh bahan sejenis plastik secara otomatis. Karena mode pencetakannya menggunakan mirror atau terbalik.

Membuat ID Card sebenarnya sangat sederhana sekali. Anda cukup bermodalkan komputer, printer, kertas PVC, plong ID Card dan gunting khusus pelubang.Tetapi tentunya anda harus menguasai salah satu program grafis he he…Hal ini dapat kita bahas di artikel selanjutnya.

Langkah membuat template ID Card

Kali ini saya hanya akan mengajak anda belajar bagaimana membuat template tanda pengenal ini menggunakan sofware grafis CorelDRAW X3. Langsung saja ke TKP,

Tahap membuat template

1. Buka Coreldraw.

2. Buatlah kotak menggunakan Recxtangle Tool dengan ukuran lebar 5,6 cm dan tinggi 8,6 cm (untuk ukuran umum).

3. Selanjutnya tuliskan teks pada header/kepala template untuk menunjukkan organisasi, sekolah, staf atau yang lainnya menurut kebutuhan.

4. Warnai headernya menurut keinginan.

5. Selanjutnya klik kanan pada area kosong dan pilih Import untuk mengambil foto.

6. Letakkan di tengah.

7. Buat kotak pada bagian bawah template, dan tuliskan nama dan jabatan. Warnai kotak tersebut sesuai keinginan.

8. Hilangkan semua garis tepi kotak agar ketika nanti dicetak tidak terlihat.

Tahap ngeprint template

Setelah semuanya siap, tiba saatnya anda mencetak dengan print. Terserah print yang digunakan, untuk hasil maksimal tentunya anda harus menggunakan printer dengan harga yang lumayan. Seperti telah saya katakan di atas untuk cara ngeprintnya harus Mirror atau terbalik.

Cara membuat template ID Card dengan coreldraw x3

Selanjutnya anda tinggal mengatur kertas kualitas output dan lain-lain.Bagi yang belum lihai, sebagai pembelajaran saya sertakan filenya yang bisa diedit. Klik link Donwload di bawah ini:

DOWNLOAD RAR, File size : 119 KB.

DOWNLOAD cdr,  File size : 125 KB.

Demikian penjelasan mengenai cara membuat template ID Card dengan coreldraw x3, semoga tutorial ini menjadikan pembelajaran.

Related For Cara membuat template ID Card dengan coreldraw x3

Recent Post

Pada hari Selasa tanggal 8…
Benign chronic bullous disease of…
Herpes gestationis is a rankling…
Dermatitis herpetiformis is an endless…

Kategori