Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Cara memotong nama pada tag facebook

13 Maret 2013 | Internet

Cara memotong nama pada tag facebook. Mentag teman di facebook biasanyaditampilkan nama lengkapnya (Lihat screenshot di samping). Padahal, sesunggunya tag bisa dilakukan dengan nama depan saja, nama depan dan belakang saja, nama tengah saja ataupun nama belakang saja.

Sebagai contoh, misalnya saya mentag teman yang bernama Be-Ge Papa Dau. Maka saya bisa mentagnya dengan Be-Ge saja, Papa saja, Dau saja atau Be-Ge dan Dau.

Ketika kita akan mentag salah seorang teman, biasanya saat mulai mengetik dan berhenti sebentar akan muncul nama-nama teman menderet ke bawah. Dengan menekan enter maka teman yang dimaksud akan otomatis diberikan pemberitahuan pada facebooknya.

Tetapi, terkadang nama-nama teman yang panjang berwarna biru (link) akan membuat pandangan tak nyaman. Sebenarnya kita bisa melakukan tag dengan 4 macam, yaitu: tag nama depan, tengah, belakang atau tag nama depan dan belakang sekaligus.
Contohnya sebagai berikut:

1. Tag nama depan

tag nama depan facebook

2. Tag nama tengah

tag nama tengah facebook

3. Tag nama belakang

tag nama belakang facebook

4. Tag nama depan dan belakang

tag nama depan dan belakang facebook

Bagaimana caranya melakukan tag seperti yang tampak pada screenshot di atas? Caranya mudah saja, seperti kita mentag nama teman seluruhnya. Ketika anda membuat status atau berkomentar, ketikkan sebuah nama yang dinginkan. Tunggu beberapa saat hingga muncul nama teman, pilih nama tersebut lalu tekan enter.

Setelah nama tersebut terlihat biru (link), blog nama tengah dan belakang lalu tekan del pada keyboard, jika ingin mengambil nama depannya saja. Lakukan hal yang sama untuk mengambil nama tengah, belakang atau depan dan belakang. Intinya, hapus suku kata pada nama tag yang tidak diinginkan. Selamat mencoba.

tags:

Related For Cara memotong nama pada tag facebook

Recent Post

Pada hari Selasa tanggal 8…
Benign chronic bullous disease of…
Herpes gestationis is a rankling…
Dermatitis herpetiformis is an endless…

Kategori