Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Cara memulihkan account facebook

24 Februari 2012 | Internet

Cara memulihkan account facebook. Setelah facebook resmi menerbitkan kronologi belum lama ini, ternyata pihaknya semakin memperketat keamanan account bagi usernya. Anda tak bisa sembarangan menggunakan account. Jika tiba-tiba anda tidak bisa mengakses ke account anda berarti ada yang tidak beres.

Hal di atas belum tentu karena account anda dihack seseorang. Keluar tanpa Log out atau anda membersihkan cookies sembarangan bisa menyebabkan facebook bereaksi terhadap account yang anda miliki.

Entah apa yang terdeteksi oleh robot facebook, hingga hal tersebut bisa menyulitkan kita masuk ke account. Menyangkut hal tersebut, ada baiknya atur privacy aplikasi kronologi ini akan membantu keamanan account anda.

Jika suatu saat account facebook anda mengalami seperti hal di atas, ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk menanggulanginya. Adapun langkah yang bisa anda lakukan sebagai berikut:

1. Buka www.facebook.com.

2. Lihat tulisan di bawah kotak tempat memasukkan Password anda, lalu klik Lupa Kata Sandi atau sesuaikan dengan bahasa yang anda gunakan.

3. Anda akan di bawa ke halaman recovery untuk mengidentifikasi account anda. Isi dengan email yang anda gunakan untuk masuk facebook, facebook username id, nama anda dan nama salah seorang teman anda. Selanjutnya klik Search.

4. Isi Security Check yang tampak.

5. Jika itu memang anda klik This My Account.

6. Centang email dan no handphone jika anda menyertakannya pada pengaturan keamanan account anda.

7. Buka email anda. Jika anda menyertakan no HP anda akan mendapatkan SMS dari 3266. Di sana di cantumkan kode untuk mereset password. Masukkan kode yang anda dapat.

8. Klik Lanjutkan.

9. Masukkan password baru anda dan lanjutkan lalu klik Lanjutkan.

10. Jika anda dihadapkan lagi seperti halaman baru, buat password baru lagi.

11. Account anda sudah diverifikasi, klik Lanjutkan.

12. Nah, sekarang account anda sudah bisa dibuka.

Sekiranya itu yang bisa saya sampaikan. Mungkin ada sedikit perbedaan jika anda mengalami kasus yang bebeda pula. Semoga membantu.

Related For Cara memulihkan account facebook