Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Cara menambahkan font unik ke komputer

21 Maret 2012 | Komputer

Cara menambahkan font unik ke komputer. Anda suka menulis berkreasi dengan berbagai jenis font di komputer? Kalau iya tentunya anda harus menambahkan sendiri berbagai jenis font ke komputer anda. Mengapa harus ditambahkan? Ketika windows  diinstall pada komputer anda font secara otomatis akan terinstal pula ke komputer anda. Tetapi font/jenis huruf yang terinstall hanyalah font standar bawaan, misal arial, times newroman, verdana dan sebagainya.

Untuk menambahkan jenis font yang anda inginkan pada komputer sangat mudah, anda tinggal buka Windows Explorer > Computer > Local Disk C > Windows > Font, lalu copy font yang anda dapat entah dari download atau mengcopy dari temen dan pastekan pada folder Font tersebut dan selesai.

Agar lebih jelas, berikut saya berikan sedikit tutorial beserta gambarnya:

1. Buka Windows Explorer. Untuk yang menggunakan Windows 7 gambarnya seperti di bawah ini:

Cara menambahkan font unik ke komputer

Anda bisa mengklik Open Windows Explorer atau icon folder seperti gambar di atas.

2. Setelah windows anda terbuka, klik Computer > Local Disk C > Windows tarik rol ke bawah dan cari folder Font, biasanya ditandai dengan huruf A. Mengapa Local Disk C? Karena, biasanya system windows dinstall pada local disk C. Jika windows anda di install pada lokal disk D atau yang lain anda tinggal menyesuaikan saja.

Cara menambahkan font unik ke komputer

3. Jika sudah ketemu, klik kanan font yang anda miliki (misal font Jawa/Pallawa) lalu copy dan paste pada folder font tersebut.

Cara menambahkan font unik ke komputer

4. Sekarang buka salah satu program anda yang biasa untuk mengetik, misal Office Word. Lihat, font yang anda inginkan sudah nangkring di sana.

Jika anda ingin menambahkan font yang lain, caranya sama. Mudah sekali bukan?

Related For Cara menambahkan font unik ke komputer

Recent Post

Pada hari Selasa tanggal 8…
Benign chronic bullous disease of…
Herpes gestationis is a rankling…
Dermatitis herpetiformis is an endless…

Kategori