Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Cara menampilkan garis bantu photoshop cs3

28 Juni 2014 | Photoshop

Cara menampilkan garis bantu photoshop cs3. Saat anda mendesain entah di coreldraw maupun photoshop terkadang membutuhkan garis bantu. Garis bantu yang dimaksud adalah garis yang bisa di munculkan sementara dan bisa dihilangkan. Garis bantu tidak akan ikut tercetak walaupun anda tidak menghilangkannya saat anda mulai mengeprintnya.

Pada photoshop, anda dapat menampilkan garis bantu atau ruler yang terletak di bagian atas dan sisi kiri layar. Garis bantu ini sangat berguna apabila anda ingin mengukur atau meletakkan suatu image atau obyek pada posisi tertentu. Untuk menampilkan garis bantu atau ruler, gunakan menu View lalu centang Ruler.

Untuk menampilkan garis bantu horisontal, bawalah pointer ke ruler horisontal yang terpasang di bagian atas layar image, kemudian seret pointer ke bidang gambar untuk meletakkan garis bantu pada posisi yang dikehendaki. Sedangkan untuk menampilkan garis bantu vertikal, bawalah pointer ke ruler vertikal yang terletak di sisi kiri layar kemudian seret ke bidang gambar pada posisi yang anda inginkan.

Jika posisi ruler sudah tepat, agar tidak berubah karena tidak disengaja, anda dapat menguncinya dengan memilih menu View lalu centang Lock Guides. Jika anda ingin membuka kembali kunci tersebut, ulangi perintah yang sama lalu hilangkan centang pada Lock Guides.

Untuk memindahkan posisi ruler yang telah berada di layar dengan mengaktifkan Selection Tool, kemudian seretlah ruler yang ingin dipindahkan. Apabila dengan cara ini ruler tidak mau dipindahkan periksa apakah posisi menu View lalu Lock Guides sedang aktif atau tidak.

Jika semua sudah anda anggap cukup dan ingin menghapus garis bantu, seretlah ruler ke arah asalnya, atau dengan memilih Selection Tool lalu tekan tombol Del pada keyboard anda.

Demikian Cara menampilkan garis bantu photoshop cs3, semoga menjadi informasi online yang bermanfaat.

Related For Cara menampilkan garis bantu photoshop cs3