Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Cara menampilkan video youtube di postingan blogspot

1 Agustus 2012 | Blogger, Blogger

Cara menampilkan video youtube di postingan blogspot. Youtube adalah situs video yang pasti tak asing lagi bagi para pengguna internet. Karena perkembangan teknologi internet, maka berbagai fitur maupun tampilannya pun bertambah menarik. Siapapun dapat bergabung di sana dengan syarat mempunyai email untuk registrasi.

Menampilkan youtube di blog agar bisa langsung disaksikan tanpa harus pergi ke www. youtube.com akan memudahkan sekaligus membuat betah pengunjung. Menampilkan youtube di blog bisa dilakukan misalnya artikel tersebut membahas tutorial yang mungkin sangat sulit dijelaskan hanya dengan tulisan. Dengan video diharapkan pembaca lebih mudah memahaminya.

Untuk mengupload/mengunggah video bisa dilakukan lebih cepat jika jaringan koneksi internet anda lancar. Tetapi, bagi pengguna internet yang jaringannya lambat mengupload/mengunggah video di youtube akan menjadikan kendala utama. Karena bisa saja berjam-jam video anda baru berhasil diupload. Nah, untuk itulah saya membahasnya di sini. Lalu, apa hubungannya?

Ketika kita membutuhkan sebuah video untuk kita tampilkan pada sebuah artikel di blogspot, tentunya kita membutuhkan upload videonya di youtube. Namun karena kendala jaringan yang lambat mungkin anda tidak sabar jika harus menguploadnya. Solusinya, kita bisa mencari video tutorial yang dimaksud dan kita tampilkan di artikel kita. Bagaimana caranya?

Langkah menampilkan video youtube di postingan blogspot

Berikut langkahnya:
Langkah di yotube:
1. Temukan video yang akan anda tampilkan di artikel.
2. Jika sudah ketemu, buka video tersebut pada tampilan standar.
3. Klik kanan pada layar video tersebut, pilih Salin kode semat.

salin kode semat yotube

Langkah di posting:
1. Siapkan Entri yang akan anda beri tampilan video.
2. Pada lembar kerja posting, lihat di pojok kiri atas monitor anda, sana ada mode Compose dan mode HTML, pilih/klik mode HTML.
3. Paste kode semat tadi di mana anda inginkan. Misal di bawah teks Lihat video di bawah ini.
4. Klik mode Compose, jika anda sukses video sudah tampil di posting anda. Untuk lebih meyakinkan, klik Preview artikel anda.
5. Selesai.
Semoga membantu.

tags:

Related For Cara menampilkan video youtube di postingan blogspot