Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Cara mencopy artikel anti klik kanan

29 Maret 2012 | Blogger

Cara mencopy artikel anti klik kanan. Banyak sekali teknik para blogger untuk melindungi artikelnya dari si tukang copy paste. Salah satunya adalah dengan mendisable klik kanan pada artikelnya agar tidak bisa di copy si tukang copas.

Namun si tukang copas pun tak kurang akal, dengan sedikit trik maka dengan mudah suatu artikel yang tidak mengaktifkan klik kanan akan terbuka dengan sendirinya.Bagi sebagian blogger sangat membenci tukang copas dan sebagian lagi tidak pernah mempermasalahkannya, silahkan anda dipihak yang mana. Namun bagi saya sendiri pada pilihan kedua he he…

Jika suatu artikel memuat tutorial, apalagi tutorial blog yang banyak mengandung kode html, tentunya akan menyulitkan si pembaca. Karena biasanya kode-kode yang rumit tersebut harus di copy untuk bisa diletakkan di templatenya.

Bagi yang lihai mungkin tidak masalah, banyak cara untuk menyelesaikannya. Tetapi bagi blogger pemula tentunya akan kesulitan dan mungkin akan pergi dari suatu artikel untuk mencari artikel yang dapat di copy.

Untuk itu, bagi yang masih pemula, kali ini saya akan berbagi salah satu cara bagaimana Cara mencopy artikel anti klik kanan. Cara ini bisa anda jalankan di mozilla. Jadi ketika anda menginginkan mencopy suatu artikel di chrome maupun mozilla tetapi ternyata tidak bisa diklik kanan, caranya sebagai berikut:

1. Buka artikel yang anda inginkan di mozilla.

2. Pada menu pilih Tools > Options.

Cara mencopy artikel anti klik kanan

3. Pada pilihan Options, klik Content, lalu kosongkan pada centang Enable JavaScript.

Cara mencopy artikel anti klik kanan

4. Selesai, sederhana sekali kan?

Related For Cara mencopy artikel anti klik kanan