Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Cara Mengaktifkan Processor Kartu Jaringan

28 Oktober 2011 | Komputer

Cara Mengaktifkan Processor Kartu Jaringan. Perlu diketahui bahwa kartu jaringan (LAN Card) terdiri atas dua jenis, yaitu kartu jaringan yang memiliki prosesor (LAN Card Onboard Processor) dan kartu jaringan yang tidak memiliki prosesor. Biasanya yang paling banyak tersedia di pasaran dan paling banyak dipakai oleh pengguna komputer adalah kartu jaringan yang tidak memiliki prosesor.

Perbedaan dari kedua jenis kartu jaringan tersebut adalah kecepatan dalam mentransfer data karena adanya prosesor pada salah satu jenis kartu jaringan tersebut. Namun, prosesor yang terdapat pada kartu jaringan itu harus diaktifkan dan diefektifkan penggunaannya terlebih dahulu supaya mendapatkan hasil yang sesuai dengan yang diharapkan.

Untuk Anda yang memakai jenis kartu jaringan yang memiliki prosesor, ada baiknya mempelajari trik yang satu ini. Sebab, setelah jenis kartu jaringan yang memiliki prosesor tersebut dipasang pada komputer Anda, maka prosesornya harus diaktifkan terlebih dahulu dengan praktek trik ini. Hasil yang didapatkan adalah selain mempercepat dalam mentransfer data juga dapat mempercepat prosesor komputer Anda.

Bagaimana menurut Anda tentang trik ini? Sangat menarik dan cukup canggih bukan? Untuk itu, lakukanlah langkah praktek trik ini dengan teliti dan hati-hati sebagai berikut:

1. Jalankan tool registry editor.

2. Masuklah ke subkey berikut : HKEY_LOCAL_MACHINESYSTEMCurrent ControlSetServicesTcpipParameters

3. Setelah masuk ke subkey Parameters tersebut, tambahkan value baru ke dalamnya dengan spesifikasi berikut.
– Nama value : DisableTaskOffload
– Jenis value : DWORD Value
– Data value : 0x00000000 (0)4. Lakukan restart pada komputer Anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Related For Cara Mengaktifkan Processor Kartu Jaringan