Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Cara mengedit lencana profil facebook

1 April 2012 | Internet

Cara mengedit lencana profil facebook. Lencana profil facebook biasa dipasang pada suatu blog dengan salah satu tujuan agar pengunjung mengenal anda. Lencana profil bisa dipasang sidebar samping artikel.

Selain lencana profil ada banyak yang bisa anda tambahkan di blog, antara lain fun page, tombol berlangganan. Kotak komentar maupun tombol Suka di blog. Bagi para blogger ini sangatlah penting, karena akan mempengaruhi trafik yang menuju blognya.

Namun, karena template blog yang dipakai tidak sama, kita perlu menyesuaikan tata letak maupun isinya. Bagi anda yang sudah memasangnya di blog dan ternyata tidak sesuai dengan template yang anda gunakan, maka anda perlu mengeditnya.

Untuk mengeditnya anda tidak perlu menghapus gadgetnya, biarkan saja gadget Lencana profil anda di sana. Untuk mengeditnya anda hanya perlu ke halaman Lencana Profil Facebook anda.

Selengkapnya sebagai berikut:
1. Masuk ke account Facebook dan account blog anda.
2. Masuk ke halaman Lencana Profil Facebook, jika anda menggunakan Kronologi lihat pada pojok kanan bawah sampul kronologi anda, klik icon gerigi di samping Log Aktivitas lalu pilih Tambahkan Lencana ke situs anda.
3. Anda langsung di bawa ke halaman baru. Lihat bagian kanan klik Sunting lencana ini.
4. Anda dapat menentukan pilihan pada Tata letak (Mendatar, Tegak, 2 Kolom) dan Isi (Foto Profil, Nama dll). Atur menurut keinginan anda. Perubahan pengaturan anda akan langsung tampak pada sebelah kanan.
5. Setelah selesai, klik Simpan.
6. Untuk melihat perubahannya pergi ke halaman blog anda, jika perubahan belum terlihat refresh atau muat ulang halaman anda dan lihat hasilnya. Jika koneksi internet anda bagus maka perubahan akan langsung terlihat, halaman blog akan merefresh dengan sendirinya.
7. Jika letak Lencana anda ternyata tampak kurang enak, misal tidak imbang sisa kiri dan kanan area gadget lencana, anda bisa mengaturnya agar bisa terletak ditengah/center.
Selamat mencoba.

tags:

Related For Cara mengedit lencana profil facebook

Recent Post

Pada hari Selasa tanggal 8…
Benign chronic bullous disease of…
Herpes gestationis is a rankling…
Dermatitis herpetiformis is an endless…

Kategori