Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Cara mengetahui url icon template blogspot

17 April 2012 | Blogger, Blogger

Cara mengetahui url icon template blogspot. Template blogspot sangat beragam, baik bentuk, ukuran, warna maupun accecoriesnya. Template yang menarik dengan berbagai icon akan menambah cantiknya sebuah blog. Sempatkah terfikir dari manakah icon-icon tersebut berasal?

Untuk para master mungkin itu hanyalah hal kecil yang tidak perlu difikirkan. Namun bagi saya yang autodidak icon tersebut mengundang saya untuk mengetahui dari mana asalnya, mengapa bisa menempel di sana?

Mengapa perlu tahu? Menurut saya pribadi, dengan mengetahui URL icon tersebut maka jika suatu saat saya ingin menghapus atau menggantinya akan dengan mudah dilakukan. Nah, untuk itu bagi sobat yang senasib dengan saya, mungkin ada yang belum pernah mencoba, kali ini saya share bagaimana cara mengetahui url  sebuah icon pada template blogspot.

Cara mengetahui url icon template blogspot

Tutorial ini saya menggunakan chrome, bagi yang menggunakan browser lain sesuaikan sendiri. Berikut langkahnya.

1. Buka blog anda atau salah satu blog yang iconnya menarik bagi anda.

2. Klik kanan icon yang anda inginkan. Saya contohkan misal icon twitter di bawah ini. Pilih Periksa elemen.

Cara mengetahui url icon template blogspot

3. Lihatlah layar monitor anda bagian bawah. Maka akan terlihat 2 kolom yaitu, kolom memanjang sebelah kiri untuk kode element icon, dan sebelah kanan untuk URL icon tersebut.

4. Perhatikan sebentar. Jika sudah, perhatikan kolom yang di sebelah pojok kanan bawah. Di sana terdapat link yang bisa anda buka. Untuk membuktikannya, klik kanan link tersebut dan buka pada tab baru.

Cara mengetahui url icon template blogspot

5. Nah, sekarang lihat pada address bar. Itulah URL icon tersebut. Simpan URL tersebut di notepad atau mocrosoft word jika suatu saat anda membutuhkannya. Selesai.

tags:

Related For Cara mengetahui url icon template blogspot