Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Cara menggunakan Chat Envolve

26 Desember 2011 | Blogger

Cara menggunakan Chat Envolve. Semoga sedikit yang saya bagi banyak bermanfaat bagi anda semua. Saya yakin masih banyak kekurangan untuk tutorial ataupun artikel di blog ini. Tanpa wawasan/saran anda mungkin sulit untuk membuat blog ini lebih maju. Saya harapkan para pengunjung tak segan memberikan kritik ataupun saran yang bersifat membangun.

Tujuan blog ini adalah untuk saling bertukar pengetahuan secara online. Untuk itu, sebagai pelengkap di blog ini saya sediakan fasilitas chatting envolve dengan maksud agar anda, saya dan semua pengunjung dapat saling berkomunikasi/tanya jawab dengan nyaman.

Chat ini dapat anda gunakan dengan atau tanpa menggunakan account, artinya: anda dapat menggunakan chat ini dengan sig in melalui account FB, Twitter, Envolve atau tanpa menggunakan semua account tersebut. emmm… sip kan?

Chat ini juga dilengkapi dengan translate dari bahasa Inggris kebahasa Indonesia/sebaliknya. Jadi, bagi anda yang kurang mengerti Bahasa Inggris tidak ada kesulitan untuk komunikasi rekan yang menggunakan Bahasa Inggris. Bagi pengunjung yang tidak mempunyai account atau memang sengaja menyembunyikan diri dari account, anda dapat saling menyapa pada tab PRO CHAT. Chat di sini bersifat umum, semua pengunjung dapat mengetahui/membaca apa yang dibicarakan saat itu.

Andapun bebas invite rekan yang online untuk diajak chatting secara pribadi/private atau justru anda ingin block seseorang yang tidak anda inginkan karena tidak sopan atau mungkin membuat anda tidak nyaman. Untuk invite teman anda tinggal klik chat di sebelah nama yang akan anda ajak chat secara pribadi. Untuk mengeblok tinggal klik tulisan block yang saya beri lingkaran merah. Coba perhatikan gambar di bawah ini:

Cara menggunakan Chat Envolve

Bagi rekan pengunjung yang mungkin saling penasaran dengan siapa anda chatting, anda dapat sig in dengan account Facebook, twitter atau Envolve. Dengan anda sig in maka akan tampak siapa rekan yang anda ajak bicara. Dengan begitu anda akan dapat menelusurinya dengan mudah, karena foto/link nama pengguna akan muncul dan jika diklik maka anda akan dibawa ke halaman asal-muasal si pengguna account tersebut.

Bagi anda yang belum pernah sig in, gambarannya sebagai berikut:

1. Di sini saya contohkan anda Sig In menggunakan account Facebook. Biarkan halaman ini tetap terbuka dan anda masuk ke Account Facebook anda.

2. Klik tulisan Sig in pada kolom Chat with people on this site, dan tunggu beberapa saat hingga account Fb anda terhubung.

1. Mulai Sig in

Cara menggunakan Chat Envolve

2. Menghubungkan Facebook

Cara menggunakan Chat Envolve

3. Setelah Sig in (Foto profil anda akan tampak)

Cara menggunakan Chat Envolve

Nah, sekarang anda dapat saling menelusuri pengguna. Dengan begitu anda dapat mengirimkan pertemanan dengan rekan yang anda ajak chat. Bagi yang ingin Sig in dengan account Twitter/Envolve perbedaannya hanya langkah ke-2 saja. Lihat gambar di atas.

Saya kira sekian dulu untuk posting ini, jika ada yang perlu ditanyakan silahkan anda tuliskan di kolom komentar dengan sopan, dengan senang hati saya akan menjawabnya.

Related For Cara menggunakan Chat Envolve