Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Cara menggunakan Task Panes office 2007

28 Juli 2012 | Office

Cara menggunakan Task Panes office 2007. Untuk kali ini kita akan mencoba mengulas secara sekilas bagaimana cara menggunakan Task Panes office 2007. Fitur terbaru tersebut secara umum meliputi beberapa fitur Task Panes, yaitu:

Cara menggunakan task panes office 2007
Task Panes yang dimaksud adalah jendela yang menjadi bagian dari aplikasi Office 2007, dan akan menampilkan detail perintah Copy, Research, dan Style. Anda bisa mengatur, menyembunyikan, menampilkan, mengubah ukuran, dan memindahkan task panes. Berkaitan dengan hal tersebut, maka berikut akan kita bahas satu persatu.

1. Menampilkan dan menyembunyikan task panes
Task panes bisa ditampilkan setiap kali anda membutuhkannya. Jika tidak anda bisa menyembunyikannya. Secara umum, Office 2007 memiliki 3 buah Task panes, yaitu: Cliboard Task panes, Style Task panes dan Research Task panes.

a. Cara menampilkan Cliboard Task panes : klik tombol anak panah Group Cliboard yang terletak kiri atas pada monitor anda hingga muncul kotak dialog.

Cliboard Task Panes

b. Cara menampilkan Research Task panes
Research Task panes digunakan untuk mencari terjemahan teks dari Bahasa Inggris ke bahasa Spanyol/Prancis, dan sebaliknya. Untuk menampilkan Research Task panes, blok kata yang akan diterjemahkan, lalu klik Ribbon Review > Research pada Group Proofing.

Research Task Panes

c. Cara menampilkan Style Task panes
Sama seperti Cliboard Task panes, Style Task panes bisa ditampilkan dengan klik tanda panah disudut kiri atas monitor anda, Group Change Style pada Ribbon Home.

2. Mengatur tampilan Task panes
Anda bisa mengatur setting Task panes yang sudah ditampilkan agar kerja anda tidak terganggu. Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengaturnya antara lain:

a. Memindahkan posisi Task panes
Untuk memindahkan posisi Task panes, klik tanda panah ke bawah lalu pilih menu Move. Setelah pointer berubah menjadi tanda panah +, drag Task panes ke tempat yang diinginkan.

b. Mengatur ukuran Task panes
Klik tanda panah lalu pilih Size. Setelah pointer berubah menjadi anak panah berujung 2, atur ukuran yang diinginkan dengan cara drag. Klik sekali untuk menyelesaikannya.

c. Menutup Task panes
Klik tanda panah seperti langkah-langkah di atas, lalu pilih Close.
Mudah bukan? Semoga membantu.

tags:

Related For Cara menggunakan Task Panes office 2007