Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Cara Menghilangkan Ikon Tangan pada Shared Folder

28 Oktober 2011 | Komputer

Cara Menghilangkan Ikon Tangan pada Shared Folder. Anda tentu saja tahu yang disebut dengan folder, bukan? Folder adalah tempat atau media file-file berkumpul menjadi satu. Ikon folder tersebut berupa kabinet atau tas yang berwarna kuning.

Lalu, perubahan apa yang terjadi pada tampilan ikon folder jika folder tersebut di-shared ke dalam satu jaringan. Tentu saja tampilan ikon folder tersebut akan berubah dengan adanya tambahan gambar ikon tangan folder tersebut. Hal ini sudah merupakan tampilan ikon default untuk folder yang di-share.

Secara tidak langsung, keberadaan ikon tangan pada folder yang di-share tersebut akan terasa sedikit mengganggu, bukan? Lebih-lebih lagi pada pengguna komputer yang kurang begitu memahami tentang networking.

Nah, melalui trik yang satu ini, penulis akan mengajarkan cara menghilangkan gambar ikon tangan yang terdapat pada folder yang di-shared tersebut. Langkah-langkah yang dilakukan untuk mempraktekkan trik ini cukup praktis, sebagai berikut:

1. Jalankan tool registry editor.

2. Masuklah ke subkey berikut ini: HKEY_CLASSES_ROOTNetworkSharingHandler

3. Di dalam subkey SharingHandler tersebut hanya terdapat satu value, yaitu Default dengan data value
“ntshrui.dll” (untuk Windows NT/2000/XP), dan “msshrui.dll” (untuk Windows 9x/ME).

4. Untuk menghilangkan gambar ikon tangan pada shared folder, ubah data value pada “Default” menjadi tanda petik dua kali.

5. Terakhir, lakukan refresh pada tool registry editor dengan menekan tombol F5 pada keyboard.

tags:

Related For Cara Menghilangkan Ikon Tangan pada Shared Folder