Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Cara Mudah Menghilangkan Kerutan Di Wajah Secara Alami

11 Maret 2015 | Health

Kulit wajah yang keriput atau berkerut merupakan hal yang wajar terjadi pada setiap manusia, bail itu laki-laki ataupun perempuan. Keriput atau kerutan biasanya muncul ketika seseorang mulai berusia lanjut. Namun kadang, ada juga yang belum berusia lanjut tetapi wajahnya sudah mulai berkerut. Hal ini biasanya disebut dengan penuaan dini.

Ada banyak hal yang mengakibatkan penuaan dini. Diantaranya pola makan yang kurang sehat, tingkat stress yang tinggi, serta kurang olah raga. Untuk menghindarinya anda bisa memulainya dengan membiasakan hidup yang sehat. Selain itu juga dengan melakukan perawatan wajah secara teratur.

Dibawah ini akan kami bagikan cara-cara yang mudah untuk menghilangkan keriput atau kerutan diwajah.

Cara Menghilangkan Kerutan Di Wajah Secara Alami

1. Buah nanas

Caranya: kupas buah nanas, ambil dagingnya lalu cuci hingga bersih. Setelah itu tempelkan buah nanas pada bagian kulit yang keriput atau berkerut. Diamkan hingga beberapa saat atau kurang lebih 15 menit hingga air dari nanas ini terserap oleh kulit. Lalu bilaslah dengan air hingga bersih. Lakukan secara teratur agar hasilnya maksimal

2. Kulit semangka

Kulit semangka biasanya terbuang begitu saja, karena yang dimakan adalah hanya dagingnya saja. Mulai sekarang, manfaatkan kulit semangka untuk mengatasi kerutan di wajah anda. Caranya sangat mudah. cukup dengan mencuci bersih kulit semangka, lalu gosok-gosokkan di wajah anda. Tunggu beberapa saat, lalu bersihkan wajah anda.

3. Buah pisang

Buah yang sangat mudah didapatkan ini juga memiliki manfaat yang sangat banyak. Selain kandungan vitamin didalam buahnya, juga bisa untuk menghilangkan kerutan atau keriput di wajah anda. Caranya: ambil pisang, kupas kulitnya, lalu haluskan pisang tersebut. Setelah itu oleskan pisang yang sudah halus tadi di wajah anda, seperti anda sedang memakai masker. Tunggu hingga sekitar 15-20 menit, lalu bersihkan wajah anda dengan lap yang sudah dibasahi dengan air hangat sambil digosok secara perlahan-lahan.

4. Tomat

Caranya: bersihkan tomat lalu haluskan dengan dicampur madu. Setelah itu oleskan pada wajah secara merata. Diamkan beberapa saat lalu bilas dengan bersih.

5. Mentimun

Mentimun memang dikenal sebagai bahan untuk menghaluskan kulit. Salah satunya untuk menghilangkan kerutan atau keriput di wajah. Caranya cukup mudah, iris buah mentimun lalu tempelkan di wajah. Diamkan kurang lebih 20 menit lalu bilas wajah dengan air hingga bersih.

Selain cara-cara alami diatas, tentunya anda juga harus membiasakan dengan minum air putih yang cukup kurang lebih 2 liter perhari, olah raga yang cukup, serta makan makanan yang banyak mengandung vitamin A, B, C dan E. Disamping itu anda juga harus menghindari merokok, minum minuman yang mengandung alkohol, menggosok-gosok wajah, dan hindari wajah terkena paparan sinar matahari secara langsung.

Demikian resep cara mudah menghilangkan kerutan di wajah secara alami, anda dapat mencoba salah satu dari beberapa cara diatas. Dan jangan lupa lakukan perawatan pada wajah secara teratur. Semoga bermanfaat bagi anda. Selamat mencoba.

Related For Cara Mudah Menghilangkan Kerutan Di Wajah Secara Alami