Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Cara pasang permalink pada template dengan empat

3 Mei 2012 | Blogger, Blogger

Cara pasang permalink. Konon, kata para master SEO dengan memasang permalink akan meningkatkan SEO onpage blog kita, karena internalink setiap artikel akan meningkat. Tetapi, karena saya sendiri tak tahu banyak tentang SEO saya nurut saja yang diajarkan para master he he.

Sayapun mencoba memasang permalink di blog saya. Namun, dari sekian banyak tutorial cara memasang permalink di blogspot khususnya sempat membuat bingung. Rata-rata dari tutorial tersebut menunjukkan, untuk memasang permalink terdapat kalimat “Jika template anda sudah menggunakan readmore, maka letakkan kode permalink di bawah kode <data:post.body/> yang ke-2”.

Sebelum saya ganti template memang mudah, tetapi karena saya suka gonta ganti template, dan ternyata  setiap template tidak mesti sama kodenya, setelah cari kode <data:post.body/> terdapat 4 buah, bagaimana dong. Sempet pusing juga, lalu saya coba satu-persatu meletakakn kode permalink di bawah <data:post.body/> yang ada, ternyata kode tersebut bisa muncul dan berfungsi semestinya setelah saya letakkan di bawah kode <data:post.body/> yang ke-3.

Nah, bagi rekan-rekan blogger yang menggunakan template terdapat 4 kode <data:post.body/> seperti saya, selengkapnya sebagai berikut:

1. Masuk ke account blog anda.

2. Bagi yang menggunakan interface blogger lama masuk ke Dasbor>Rancangan>Edit HTML> centang Expand widget template.

3. Bagi yang sudah menggunakan interface blogger baru, pilih blog yang akan anda pasang permalink, lalu klik Template> Edit HTML>Lanjut>Centang Expand widget template.

4. Cari kode ]]></b:skin> (pencarian cepat Ctrl+F)

5. Letakkan kode di bawah ini di atas kode ]]></b:skin>.

.permalink-antigalau
{border: 1px dashed #424242;
padding: 5px;
background: #2D0101;-moz-border-radius:5px;}

.permalink-antigalau a
{background:none;}
img.float-right {margin: 5px 0px 0 10px;}
img.float-left {margin: 5px 10px 0 0px;}

Lebih jelasnya seperti gambar berikut:

Cara pasang permalink

6.  Selanjutnya cari kode <data:post.body/> pada template anda. Letakkan kode permalink dibawah ini dibawah kode <data:post.body/>. Karena kode <data:post.body/> anda terdapat 4 buah, maka letakkan kode permalink dibawah ini di bawah kode <data:post.body/> yang ke-3.

<div class=’permalink-antigalau’ style=’padding:5px 5px 5px 5px; overflow: auto; width: auto; height: auto; text-align: justify;’>
<small>Terimakasih atas kunjungannya, anda sedang membaca artikel tentang <strong><u><data:blog.pageName/></u></strong> anda bisa menemukan artikel <data:blog.pageName/> ini dengan url <strong><a expr:href=’data:post.url’><data:post.url/></a></strong>. Silahkan menyebarluaskan atau mengcopy artikel <strong><data:blog.pageName/></strong> ini jika memang bermanfaat bagi anda atau teman-teman anda, jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya.</small></div>

Lebih jelasnya seperti gambar berikut:

Cara pasang permalink

7. Jika sudah Simpan Template anda dan selesai.

CATATAN: Jika anda ingin merubah backround, border dan lainnya silahkan edit sendiri baik kode warna maupun kalimat yang terdapat pada ke-2 kode tersebut.

tags:

Related For Cara pasang permalink pada template dengan empat

Recent Post

Pada hari Selasa tanggal 8…
Benign chronic bullous disease of…
Herpes gestationis is a rankling…
Dermatitis herpetiformis is an endless…

Kategori