Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Cara update status facebook dengan link foto

12 Maret 2012 | Internet

Cara update status facebook dengan link foto. Terkadang saat anda update status di facebook membutuhkan sebuah gambar atau foto untuk disertakan, entah gambar/foto tersebut sudah ada di album anda atau album teman anda. Untuk cara manual, anda bisa mendownload lalu menguploadnya kembali, tetapi cara tersebut akan menyita waktu dan terkesan kurang profesional.

Kali ini saya ingin berbagi bagaimana cara menyertakan foto pada saat status tanpa upload. Wuuiiih… lebih canggih kan? Cara ini mirip ketika seorang blogger menyertakan gambar pada artikelnya hanya dengan menyertakan link gambarnya saja.

Caranya, anda hanya tinggal mengcopy link/URL foto tersebut dan pastekan pada status baru anda. Jika anda masih bingung, berikut saya sertakan tutorialnya;

1. Klik kanan sebuah foto/gambar yang anda inginkan, lalu pilih Salin alamat tautan.
2. Siapkan seperti ketika anda akan update status, lalu klik kanan dan paste atau tempel bagi yang menggunakan bahasa Indonesia.
3. Tunggu hingga muncul foto yang anda ambil URLnya tadi seperti gambar di atas.
4. Jika sudah, mungkin anda ingin membuat sebuah kalimat, anda bisa menghapus kode URL tadi dan mengggantinya dengan kalimat yang anda inginkan.
5. Klik kirim jika sudah, selesai.

Related For Cara update status facebook dengan link foto