Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Cara verifikasi kode pelacakan google Analytics versi baru

31 Maret 2012 | Blogger

Cara verifikasi kode pelacakan google Analytics versi baru. Dengan memverifikasikan Google Analytics kita akan dapat lebih mengontrol blog yang kita miliki. kunjungan, keyword yang menuju blog, artikel yang yang sering dibaca, dari negara mana saja pengunjung blog kita dan sebagainya dapat terlihat di sana. Dengan begitu anda akan dapat lebih meningkatkan kualitas SEO untuk blog anda sendiri.

Untuk dapat mengontrol blog kita dengan Google Analytics, kita perlu memverifikasikan dengan cara memasang kode pelacakan di template. Bagi yang belum pernah memasang kode pelacakan ini mungkin akan sedikit bingung di mana atu tombol mana yang harus diklik. Nah, untuk itu kali ini sasya coba berbagai bagaimana cara memverifikasikan blog kita di Google Analytics.

Langkahnya sebagai berikut:
1. Silahkan masuk ke http://www.google.com/analytics/ dengan account google anda.
2. Setelah anda sampai pada dasbor, pada bagian pojok kanan atas terdapat tulisan versi baru, jika anda ingin menggunakan versi tersebut klik saja. Lihat di bawahnya, klik tulisan Admin.
3. Setelah itu terbuka 3 pilihan, yaitu: Profil, Kode Pelacakan dan Properti. Klik Kode Pelacakan.
4. Tarik rol ke bawah, disana ada 3 pilihan lagi, yaitu: Standar, Lanjutan dan Ubah Sesuaian. Pilih Standar saja, jika anda tak ingin ribet.
5. Apa yang ingin anda lacak pilih Domain tunggal, lalu lihat pada kotak di bawah tulisan Tempelkan kode ini ke situs Anda, terdapat kotak yang menyediakan kode tersebut. Copy semua kode yang tersedia.
6. Langkah selanjutnya, biarkan halaman Google Analytics tetap terbuka, lalu anda masuk ke account blog anda > Dasbor > Rancangan > centang Expand Template Widget. Untuk berjaga-jaga Download Template Lengkap.
7. Cari kode , cara cepat tekan Ctrl+F pada keyboard anda.
8. Setelah ketemu, paste kode yang anda copy tadi dan paste tepat di atas tag .
9. SIMPAN TEMPLATE.
10. Selanjutnya, anda buka kembali halaman Google Analytics lalu klik Simpan. Jika anda sukses maka akan muncul keterangan Berhasil dengan background hijau.
11. Selesai.

Selamat blog anda sudah terverifikasi, dan sekarang anda bisa memantau perkembangan blog melalui Google Analytics

Related For Cara verifikasi kode pelacakan google Analytics versi baru