Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Cari dana ala Eropa

31 Mei 2016 | Info

Cari dana ala Eropa – Jika di Indonesia umumnya orang yang meminta sumbangan untuk pembangunan rumah ibadah akan keliling dari rumah ke rumah sambil membawa buku, namun tidak demikian halnya dengan di Eropa.

Di sana ada cara lain yang membuat orang dengan senang hati merogoh koceknya untuk memberi sumbangan. Ketika mengunjungi Stephen Dom di Wina, Austria yang sedang di renovasi, banyak orang berkerumun di pintu masuk.

Ternyata di situ disediakan kotak kaca otomatis. Jika orang memasukkan uang di kotak tersebut, maka kotak tersebut maka akan berbunyi “Danke schon” yang artinya terima kasih.

Dengan demikian orang secara tidak sadar akan memasukkan uang logam maupun kertas dengan tersenyum, karena senang mendengar ucapan santun tersebut. Karena banyak wisatawan dari berbagai negara, uang dalam kotak kaca tersebut juga bermacam-macam.

Sementara itu, di Katedral Koln, Jerman, caranya lain lagi. Sang Pastor mengalungkan kotak sumbangan bertuliskan dana untuk renovasi gereja di leher mereka. Dengan demikian tentu saja penampilannya menarik perhatian masyarakat maupun wisatawan.

Jika ada yang ingin menyumbang, sang pastor berhenti sejenak sambil tak lupa mengucapkan terima kasih. Setelah itu ia kembali berkeliling.

Related For Cari dana ala Eropa