Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Cinta dapat mempercepat kemajuan

18 Juni 2011 | Cinta

Cinta dapat mempercepat kemajuan. Cinta merupakan suatu kekuatan dan kekuatan dari kekuatan yang monumental. Ia bersemayam dalam wujud yang paling dalam dari seluruh manusia, tetapi bagi sebagian orang ia tetap tersembunyi dikedalaman dan jarang tertangkap atau terealisasikan. Sungguh telah dinyatakan bahwa Tuhan adalah cinta. Jika anda dapat memahami apakah itu cinta, anda akan dapat memahami siapakah Tuhan. Cinta adalah kekuatan tersebut yang ada di dalam diri manusia yang bergerak ke arah tiap-tiap kebaikan dan tindakan yang benar.

Banyak hal yang diberi label dengan nama cinta, tapi cinta tidak selalu ditemukan dalam anomali-anomali asing yang kadang-kadang disebut nama itu. Atas nama cinta kejahatan-kejahatan dilakukan, bertentangan dengan cinta itu sendiri. Bahkan tidak jarang atas nama cinta kedirian ditahtakan.

Emosi yang disebut cinta tiada lain adalah sebuah bayang-bayang tanpa substansi manakala dikomparasikan dengan realitas cinta. Cinta adalah benih dan akar kehidupan. Bermeditasilah tentang cinta bahwa makna alamiah yang sesungguhnya akan ternyatakan pada anda, dan bahwa cinta akan menjadi pelita yang bersinar di dalam diri anda untuk jalan anda menuju pengetahuan batiniah dan pemahaman yang benar.

Berpikirlah tentang cinta. Setelah anda mempertimbangkannya melalui cara-cara sebanyak yang anda mampu, cobalah untuk menyadari bahwa anda adalah cinta. Lalu berhentilah berpikir, dan hanya menjadi cinta. Jika anda bermeditasi tentang cinta melalui cara ini, hari demi hari akan lahir pemahaman dan kesadaran yang sesungguhnya tentang hakikat dan kekuatan cinta.

Ketuklah, maka pintu akan terbuka. Cobalah! Dan kemudian coba lagi! Jangan berharap pada ketukan-ketukan (usaha-usaha) yang pelan untuk membuka pintu menuju kerajaan cinta, namun setiap usaha yang dilakukan akan mengantarkan anda lebih dekat pada tujuan akhir. Ingat pula bahwa motif-motif yang benar penting untuk sebuah keberhasilan. Jangan biarkan pikiran anda memperhatikan atau terpusat pada hasil-hasil akhir. Bersikaplah rileks dan damai. Hargailah tiap-tiap momen dan ketahuilah kesenangannya, jangan menoleh ke belakang ataupun ke depan.

Jangan berpikir tentang cinta sebagai sebuah konsep intelektual. Cinta merupakan sebuah kekuatan yang harus dinyalakan dan digunakan. Agaknya anda tidak dapat menyinari rumah anda dengan berpikir tentang cahaya, tapi harus memasang tombol untuk menyambungkannya dengan sumber tenaga. Begitu pula anda harus bekerja lebih dari sekedar mengintelektualisasikan cinta atau mencoba merasa senang secara emosional tentangnya.

Hakikat dan kekuatan cinta banyak disalahmengerti. Cinta dapat mengalami regenerasi dan pembaharuan kembali. Tanpa cinta, kehidupan itu sendiri akan kurang berarti. Tanpa cinta seorang anak tidak dapat hidup dalam kesehatan jiwa ataupun jasmani. Karena kurangnya cinta orang tua kehilangan ketertarikan pada kehidupan dan bahkan ingin segera mati.

Jangan remehkan kekuatan cinta. Bahkan menyapu lantai dengan perasaan cinta akan lebih baik bagi lantai itu dan tidak akan melelahkan anda. Membersihkan sebuah rumah dengan cinta, sebagaimana halnya dengan kerja keras, akan menjadikan rumah tersebut lebih bersih dan akan memenuhinya dengan bentuk-bentuk pikiran akan kesenangan serta keberkahan.

Cinta bertindak sebagai katalis yang mengatasi kelembaman, sebagai hasil dari kurangnya cinta dalam bentuk tindakan. Biarkanlah tugas yang berada ditempat yang paling rendah sekalipun menjadi sebuah ekspresi cinta. Ingat bahwa setiap benda yang hidup ataupun mati yang tercipta di dunia ini melalui kekuatan pikiran cintayang Sang Pencipta. Setiap sentuhan atau hubungan yang anda lakukan bahkan terhadap sebuah obyek yang mati, jika ada cinta di sana, melalui berbagai cara yang sederhana, membantu mengangkatnya menuju kediriannya yang lebih besar.

Cintailah Tuhan yang bersemayam di dalam diri anda dan cintailah diri anda sendiri, karena setelah itu anda akan memahami secara baik apakah cinta itu dan apa yang dapat ia lakukan. Cintailah putra-putri anda, istri anda, suami anda, ayah anda, dan cintailah teman-teman anda. Berikan cinta dengan gratis kepada semua orang, dan ketika anda mengalami perkembangan dalam pemahaman, akan datang masanya ketika anda akan memancarkan cinta kepada seluruh makhluk dalam kehidupan ini.

Cinta adalah wujud yang berada dipusat keseimbangan dan kekuatannya. Cinta mencipta, mengobati dan memberi kehidupan. Cinta Sang Pencipta menggenggam segala sesuatu dalam keseimbangan dan keteraturan. Biarkan keteraturan dan keseimbangan menjadi bagian yang integral dari kehidupan sehari-hari anda. Karena kemudian pusat diri dengan mudah bersandar pada poros kekuatan, ketenangan dan bebas dari ketegangan atau tekanan.

Cinta adalah kekuatan kohesif dari alam semesta. Ia merupakan kreativitas dalam tindakan. Ia dapat membawa keharmonisan dan kedamaian bagi dunia.

tags:

Related For Cinta dapat mempercepat kemajuan