Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Dekorasi pengantin klasik terasa elegan

13 Mei 2014 | Culture

Hajatan orang Jawa, Jawa Tengah khususnya tidak pernah lepas dengan yang namanya dekorasi. Dengan dekorasi yang tertata apik maka tempat pawiwahan atau tarub (dalam bahasa Jawa) bisa disulap menjadi suatu pemandangan yang indah.

Sesuai kebutuhan, harga sewa dekorasi pastilah jutaan rupiah namun bervariasi. Penentuan harga ini ditentukan oleh pemilik dekorasi itu sendiri, biasanya menurut beaya maupun tenaga yang digunakan untuk menatanya.

Di bawah ini adalah sebuah dekorasi pengantin bernuansa Jawa klasik yang penuh dengan ukiran karya Bp. Agung, yang bertempat tinggal di sebelah barat Tugu Manunggal, Sendang, Manyaran, Wonogiri Jawa Tengah. Beliau seorang Kepala Sekolah dari salah satu Sekolah Dasar di Manyaran yang sekaligus seorang seniman kreatif. Bukan hanya diseni dekorasi, dalam seni suara terutama keroncong bapak dua anak ini pun memiliki suara emas. Gambar di atas adalah salah satu contoh dekorasi karya beliau.

Meski dekorasi pengantin di atas berbackground penuh ukiran, namun terlihat elegan. Mengapa? Semua karya Bp. Agung selalu elegan, tidak ruwet, penempatan yang jelas, penempatan lampu yang pas, dan pemilihan warna alas dekorasi yang harmoni.

Coba anda amati sebentar foto dekorasi di atas. Meskipun terdapat ukiran yang terasa klasik namun terlihat modern dan elegan.

tags:

Related For Dekorasi pengantin klasik terasa elegan