Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Detoksifikasi menghilangkan racun tubuh

1 April 2013 | Health

Detoksifikasi menghilangkan racun tubuh. Tanpa disadari, dalam tubuh kita terdapat timbunan racun yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Racun-racun ini berasal dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Sayur-sayuran misalnya. Walaupun tampaknya segar, ternyata di dalam proses penanamannya, umumnya menggunakan bahan-bahan kimia seperti pupuk dan pestisida. Bahan-bahan ini semuanya tersimpan dalam sayur-sayuran, yang pada akhirnya masuk ke dalam tubuh.

Belum lagi penggunaan bahan-bahan pengawet, penyedap, pewarna, pemanis, di samping pencemaran udara. Semua ini dapat menimbulkan dampak yang tidak baik bagi kesehatan secara umum. Semua zat racun yang telah berakumulasi dalam sel-sel tubuh menyebabkan proses metabolisme di dalam tubuh tidak sempurna.

Semuanya akan mengakibatkan penyimpangan atau hambatan dalam kegiatan metabolisme tubuh. Tentu saja ini akan berakibat pada menurunnya fungsi-fungsi tubuh, sehingga badan kehilangan vitalitas untuk menjalankan fungsi-fungsi rutinnya.

Bahan-bahan beracun tersebut secara lambat laun akan menimbulkan reaksi di dalam tubuh. Juga akan menghasilkan timbunan-timbunan yang lebih berbahaya dibandingkan dengan semua bahan lain yang masuk.

Reaksi tubuh tersebut bisa muncul, misalnya dalam bentuk konstipasi atau gangguan buang air besar. INi akigat partikel-partikel protein, karbohidrat dan lemak menjadi tidak tercerna, sehingga mengalir ke usus bawah.

Kondisi ini menyebabkan terjadinya proses pembusukan di dalam tubuh. Kemudian ia menjadi produk-produk zat racun yang dapat terserap ke dalam darah. Akibatnya berbagai macam gangguan kesehatan yang ringan sampai berat sangat mudah terjadi.

Detoksifikasi

Salah satu cara yang efektif untuk menghilangkan atau membuang timbunan-timbunan racun adalah melalui detoksifikasi. Yakni proses pembersihan tubuh dari zat-zat racun dan sisa-sisa metabolisme dari usus dan organ vital.

Melalui detoksifikasi, segala racun atau toksin yang berada di dalam tubuh dapat dikeluarkan. Dengan demikian proses pemulihan energi pada organ-organ dapat terbentuk. Ia juga sekaligus membersihkan darah.

Cara ini merupakan langkah pencegahan terhadap kemungkinan gangguan kesehatan, mengingat telah melemahnya sistem pertahanan tubuh akibat timbunan toksin. Apabila langkah-langkah ini dilaksanakan dengan baik, maka berbagai macam gangguan pun dapat dihilangkan. Otomatis kesehatan kita pun menjadi lebih baik. Detoksifikasi juga dapat membantu kita lebih selektif memilih makanan yang akan kita konsumsi.

Bagi orang yang terikat dengan ketergantungan obat, program detoksifikasi adalah cara terbaik menghilangkan sisa-sisa toksin yang berasal dari obat. Demikian pula untuk penderita alergi, terbukti program ini dapat membantu. Termasuk mengatasi gejala-gejala mudah lelah, kelebihan berat badan, berjerawat dan migren.

Related For Detoksifikasi menghilangkan racun tubuh