Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Facebook go public April 2012

30 Maret 2012 | Internet

Facebook go public April 2012. Facebook, raja jejaring sosial yang prods anggota untuk berbagi kehidupan pribadi mereka di depan umum, “kemungkinan menjadi lebih go publik pada April 2012 ini”, ungkap Dokumen keuangan facebook Kamis. Dan laporan yang diterbitkan mengatakan dokumen tersebut, yang menguraikan dana diusulkan untuk investor swasta, juga meluncurkan bagian utama dari profil keuangan perusahaan yang telah ada dari pandangan publik:

Untuk sembilan bulan pertama tahun 2010, perusahaan Palo Alto mendapatkan $ 355 juta laba bersih pada pendapatan sebesar $ 1,2 milyar. Meskipun masih belum ada kepastian bahwa eksekutif perusahaan telah memutuskan untuk mengambil perusahaan publik, para analis mengatakan ada indikasi kuat bahwa Facebook akan memiliki pasar stock ticker simbol di masa depan dan bergabung dengan perusahaan jaringan sosial lainnya di dunia seperti LinkedIn, yang dilaporkan melakukan penawaran umum tahun ini.

“Mengingat informasi keuangan yang telah keluar dribbling tentang Facebook, sepertinya mereka akan memiliki cerita yang bagus untuk diceritakan,” kata analis sosial-media Josh Bernoff, wakil presiden senior Forrester Research Inc “Prediksi saya adalah bahwa Facebook akan menjadi IPO terbesar tahun 2012 Dan LinkedIn akan membantu merintis jalan untuk mereka. “

Pada hampir 7 tahun, Facebook diperkirakan akan mendekati 600 juta anggota di seluruh dunia. Ini berarti lebih menguntungkan dari iklan dan penjualan barang virtual. Minggu ini, Goldman Sachs Group menginvestasikan $ 450 juta di Facebook, dan lain $ 50.000.000 berasal dari Digital Sky Technologies, sebuah perusahaan investasi Rusia yang sebelumnya telah membeli saham di perusahaan. Nilai investasi Facebook diperkirakan $ 50 miliar.

Goldman Sachs juga berencana untuk mengumpulkan dana sebesar USD 1,5 miliar dari klien pilih melalui dana investasi Facebook. Minat dana pribadi begitu kuat bahwa Goldman Sachs dilaporkan akan berhenti meminta investor dengan Kamis. Bank investasi yang diminta klien kaya yang bisa berinvestasi minimal $ 2 juta untuk setidaknya dua tahun, menurut Wall Street Journal.

Securities and Exchange Commission peraturan memerlukan Facebook untuk mengungkapkan informasi keuangan jika memiliki lebih dari 499 investor, namun Goldman Sachs dana ini dirancang untuk diperlakukan sebagai investor tunggal. SEC dilaporkan telah membuka sebuah investigasi dari investasi.

Batas Pemegang Saham Namun, Journal mengatakan bahwa 100-halaman pribadi-penempatan nota didistribusikan kepada calon investor menunjukkan bahwa Facebook bermaksud untuk melebihi batas pemegang saham pada akhir tahun fiskal, yang akan memicu persyaratan untuk pengungkapan keuangan publik dalam 120 hari. Mulai pada bulan April 2012, Facebook akan lebih baik melaporkan keuangannya sebagai perusahaan publik.

Sementara itu, berita Reuters melaporkan bahwa layanan dokumen-dokumen juga menunjukkan laba bersih Facebook dan jumlah pendapatan untuk tiga kuartal pertama tahun 2010, yang umumnya sejalan dengan beberapa perkiraan luar.

Juru bicara Facebook Larry Yu menolak mengomentari laporan baik. Victor Shum, yang muncul nasihat-pertumbuhan perusahaan berteknologi tinggi untuk Jeffer Mangels Butler & Mitchell LLP, mengatakan ia percaya “itu hanya masalah waktu” sebelum Facebook go public. “Jadi saya pikir Facebook mengungkapkan keuangan untuk menumpulkan segala keprihatinan SEC bahwa investor tidak mendapatkan pengungkapan cukup,” katanya. Ray Valdes Analis Gartner Research mengatakan kepentingan di Facebook mungkin menunjukkan tumbuhnya kepercayaan investor.

Dia juga mengatakan bahwa Groupon kupon layanan online juga bisa go public dan baru-baru mengajukan rencana untuk memperoleh dana sebesar $ 950.000.000 dalam penjualan saham preferen. “Orang-orang optimis dalam hal ekonomi,” kata Valdes. “Mungkin optimisme palsu, mungkin gelembung, namun belanja konsumen tampaknya berjalan ke atas dan sekarang, di sini di sektor keuangan, sepertinya penilaian mereka terus ke atas ratchet.”

Cepat atau lambat Facebook akan go public untuk mensejahterakan karyawan dan investornya. Sekarang cukup jelas bahwa Facebook tidak perlu melakukan akuisisi. Namun Facebook akan menghadapi tekanan publik yang besar untuk setiap gerakan yang dibuatnya. Sebagai perusahaan pribadi,

Facebook telah mampu membuat perubahan dengan cepat jauh di depan pesaing dan naik keluar kontroversi, seperti perubahan pengaturan privasi¬†yang dibuat¬†tahun lalu. “Sebagai perusahaan publik, harga saham mungkin menerima pukulan, mungkin ada gangguan dengan manajemen, mungkin ada class action tuntutan hukum,” kata Valdes. “Ada banyak hal yang akan memperlambat perusahaan ke bawah.”

Related For Facebook go public April 2012