Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Fitur autocorrect microsoft word 2007

25 September 2012 | Office

Fitur autocorrect microsoft word 2007. Saat bekerja dengan teks, anda juga membutuhkan fasilitas untuk mengecek kalimat. Dalam hal ini Microsoft  Word 2007 memiliki fitur AutoCorrect yang bisa dimanfaatkan sebagai berikut:

  1. Mendeteksi kesalahan penulisan dan ejaan bahasa. Secara default, Microsoft  Word 2007 berpedoman pada ejaan Bahasa Inggris. Sebagai contoh, ketikkan kata “teh” dan tekan spasi. Maka secara otomatis, kata teh akan berubah menjadi “the“.
  2. Menyisipkan simbol secara cepat. Misalnya ketikkan “R“, shingga akan ditampilkan simbul R dalam lingkaran secara otomatis.
  3. Menuliskan kalimat secara cepat hanya dengan menuliskan beberapa huruf. Misalnya kalimat “Negara Kesatuan Republik Indonesia“, bisa dituliskan hanya dengan mengetikkan “NKI

Namun, tentu saja fitur tersebut harus diaktifkan terlebih dahulu AutoCorrect. Bagaimada caranya? Ikuti langkah berikut:

  1. Aktifkan fitur AutoCorrect dengan mengklik logo office, lalu klik Word Option yang terletak disudut kanan bawah menu tersebut.
  2. Selanjutnya, klik Proofing dan klik tombol AutoCorrect Options.
  3. Pada tab
    AutoCorrect, aktifkan opsi Replace Text as You Type.
  4. Kemudian, masukkan karakter yang mewakili frase atau kalimat pada kotak Replace, misalnya ketikkan “NKI“.
  5. Ketikkan frase atau kalimat yang akan ditampilkan pada kotak With, misalnya “Negara Kesatuan Republik Indonesia”, kemudian klik Add.
  6. Setelah itu, klik OK untuk mengakhiri.

AutoCorrect

Semoga membantu.

tags:

Related For Fitur autocorrect microsoft word 2007

Recent Post

Pada hari Selasa tanggal 8…
Benign chronic bullous disease of…
Herpes gestationis is a rankling…
Dermatitis herpetiformis is an endless…

Kategori