Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Fitur-fitur Microsoft Office Word 2007

12 April 2012 | Office

fitur Microsoft Office Word 2007. Pada dasarnya, penggunaan Microsoft Word 2007 hampir sama dengan versi sebelumnya. Hanya saja interface ini mengalami perubahan yang sangat signifikan. Anda tidak akan menemui pilihan menu yang berlapis seperti versi sebelumnya, karena setiap menu akan memiliki toolbar sendiri.

Hal itu akan secara otomatis mempermudah pekerjaan anda, karena anda tidak perlu lagi menjalankan perintah melalui menu yang berlapis.

Microsoft Word 2007 sebagai salah satu aplikasi pengolah kata juga telah mengalami beberapa perubahan versi. Perubahan itu dibarengi dengan sejumlah fasilitas yang semakin membantu bisnis anda.

Di antaranya fitur-fitur yang lebih kaya sebagai program pengolah kata. Jika pada versi sebelumnya anda hanya menggunakan fiturnya 30%, maka pada Microsoft Word 2007 anda bisa lebih banyak menggunakan fitur yang disediakan.

Beberapa fitur baru pada Microsoft Word 2007 antara lain.
1. Zoom in/zoom out
Ditampilkan dalam bentuk slider, terletak disudut kanan bawah panel. Dengan menggunakan slider ini akan membuat anda leluasa dalam menentukan besar kecilnya dokumen sesuai keinginan.

2. Word count
Fasilitas ini terletak disisi kiri bawah. Ini dapat membantu anda menghitung jumlah kata yang terdapat dalam dokumen setiap kali selesai mengetik naskah. Word count akan secara otomatis menghitung setiap kata yang diketikkan.

Ketika mengklik jumlah kata pada Word count, akan ditampilkan detail teks dan karakter pada dokumen. Fasilitas baru ini akan sangat membantu anda yang berprofesi sebagai penulis.

3. Insert
Fasilitas insert memudahkan anda memasukkan rumus matematika menggunakan Equation Editor yang ditampilkan di sisi kanan Ribbon dengan mengklik menu Insert.

4. Fitur berikutnya adalah tampilan toolbar format teks yang secara otomatis akan ditampilkan ketika anda menyeleksi bagian dokumen. Fitur ini akan lebih memudahkan anda dalam melakukan perubahan format teks/bagian dokumen yang diseleksi.

5. Review
Fitur ini memudahkan pembuatan dokumen dengan banyak orang. Selain itu, fasilitas tersebut juga memudahkan anda untuk mencari perbedaan antara dua dokumen secara cepat.

Itulah beberapa fitur baru pada Microsoft Word 2007 yang menonjol dibandingkan versi sebelumnya. Semoga dengan mengetahui ini anda lebih mudah menggunakan Microsoft Word 2007 untuk menyelesaikan pekerjaan anda.

tags:

Related For Fitur-fitur Microsoft Office Word 2007

Recent Post

Pada hari Selasa tanggal 8…
Benign chronic bullous disease of…
Herpes gestationis is a rankling…
Dermatitis herpetiformis is an endless…

Kategori