Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Fungsi Zoom Tool Photoshop Cs3

28 Juni 2014 | Photoshop

Fungsi Zoom Tool. Pada Photoshop Cs3, untuk melakukan pembesaran maupun pengecilan gambar pada tampilan monitor, anda dapat menggunakan Zoom Tool. Silahkan baca fungsi-fungsi tool photoshop untuk mengetahui fungsi tool lainnya. Untuk memperbesar tampilan, klik Zoom Tool sehingga pointer berubah menjadi kaca pembesar dengan tanda plus. Klik lalu seret pointer untuk membentuk bidang segi empat pada bidang yang ingin diperbesar tampilannya.

Sebaliknya, untuk memperkecil klik Zoom Tool, tekan Alt shingga tampilan pointernya berbentuk kaca pembesar dengan tanda minus. Klik pada bagian yang ingin diperkecil tampilannya. Pada saat mengaktifkan Zoom Tool, anda dapat memanfaatkan Option Bar dari tool tersebut

1. Resize Windows To Fit.

Apabila opsi ini diaktifkan maka ketika gambar diperbesar tampilannya, maka jendelanya juga ikut membesar. Opsi ini akan difungsikan bila Zoom All Windows sedang diaktifkan.

2. Zoom All Windows.

Ketika gambar diperbesar dengan Zoom Tool, maka semua file yang terbuka akan diperbesar seperti file yang aktif.

3. Actual Pixel.

Bila opsi ini diaktifkan maka gambar akan ditampilkan dengan ukuran 100%.

4. Fit On Screen.

Untuk menampilkan gambar agar jendela gambar maksimal seukuran layar program yang sedang terbuka saat itu.

Untuk mengatur Zoom In dan Zoom Out serta memilih bagian mana dari image yang akan ditampilkan di layar monitor photoshop juga dilengkapi pallet Navigator.

Untuk mengaktifkan pallet Navigator, gunakan menu Window lalu centang Navigator. Anda tinggal menarik slider yang disediakan pada bagian bawah, trik slider ke kanan jika anda ingin memperbesar tampilan gambar dan tarik slider ke kiri untuk mengecilkan tampilan gambar.

Video tutorial Fungsi Zoom Tool Photoshop Cs3

Jika masih kurang jelas saksikan video penggunaan zoom tool di bawah ini

Semoga bermanfaat.

Related For Fungsi Zoom Tool Photoshop Cs3