Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Gaya kirim email via gmail

4 April 2013 | Internet

Gaya kirim email via gmail. Mengirim email dengan gaya khas tertentu akan lebih menarik daripada mengirimkannya dalam keadaan apa adanya. Jenis huruf, ukuran, warna font, warna latar belakang, huruf tebal, miring, bergaris bawah, nomor, rata kanan, tengah dan sebagainya, ternyata telah diberikan pada gmail. Fitur ini layaknya seperti laman ketika kita berada pada laman posting.

Wah-wah, rasanya semakin menyenangkan saja beremail ria. Pernahkah anda mencobanya? Jika belum tak ada jeleknya mencoba. Dan mungkin teman yang anda kirimi email akan tersenyum melihat gaya anda.

Gaya kirim email via gmail

Lihat gambar di atas! Gambar di atas menunjukkan saya menggunakan 3 fitur saja, jenis fonf Comic Sans MS, dengan ukuran font Normal dengan warna biru. Anda bisa membuat lebih unik dengan melakukan berbagai pengaturan pada tab yang saya beri outline merah.Update: Untuk menggunakan fitur ini cukup dengan menekan ikon A yang ada di samping tombol Kirim, maka menu tersebut akan muncul seperti gambar di bawah ini:

Gaya kirim email via gmail

Keterangan:
Tab pertama untuk menentukan huruf
Ikon T untuk menentukan besar kecilnya ukuran font
B untuk menebalkan huruf
I untuk memiringkan huruf
U untuk memberi garis bawah
A untuk mengatur warna font dan warna latar belakang.

<CATATAN:
Untuk mengatur font/huruf blok kalimat yang ingin di atur. Pengaturan yang selanjutnya saya kira tak perlu saya jelaskan anda sudah memahaminya.
Bagaimana menurut anda, Menarik bukan?

Related For Gaya kirim email via gmail