Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Hindarilah paparan sinar matahari

3 April 2013 | Health

Hindarilah paparan sinar matahari. Pasti anda sudah dengar soal ini bukan? Tetapi jika anda serius ingin mempertahankan tampang muda yang tampan atau cantik, anda harus melakukannya. Kerusakan dari segala yang kita kenal, seperti proses penuaan itu diakibatkan oleh matahari.

Menurut para ahli, kerusakan kulit terus bertambah selama bertahun-tahun sebelum anda dengan jelas dapat melihatnya. Para ilmuwan telah menemukan bahwa kerusakan akibat sinar matahari menyebabkan terjadinya keriputan kulit pada usia 20 tahun di kalangan pemuda-pemudi Australia yang banyak menghabiskan waktunya di alam terbuka.

Sinar matahari secara perlahan-lahan tetapi pasti merusak jaringan elastis kulit bagian dalam dan memutuskan jaringan-jaringan penghubung, dan keduanya menyebabkan proses ketuaan yang datang sebelum waktunya. Karena lapisan bagian luar kulit anda menebal guna melindungi lapisan dalam yang vital, kulit menjadi kasar dan bertampang tua.

Juga terdapat bukti lain bahwa sinar matahari bisa berperan dalam pembentukan batu empedu. Dalam satu kajian, mereka yang senang berjemur di teriknya matahari memiliki kecenderungan resiko terjangkitnya batu empedu 25 kali lebih besar ketimbang mereka yang tidak.

Menurut sebuah teori, sinar ultraviolet dari matahari yang memicu sistem pigmen kulit, bisa menyebabkan meningkatkan pigmen dalam empedu. Hal ini pada gilirannya dapat memicu pembentukan batu empedu.

Tentunya tidak ada seorang manusia pun yang akan benar-benar dapat menghindari setiap berkas sinar matahari. Tetapi pada saat anda berada dalam ruangan terbuka, lindungilah diri dengan mengenakan krim tabir surya yang benar-benar cocok dengan kulit anda.

Orang sering lupa bahwa kebutuhan akan krim tabir surya itu cuma pada waktu kita berada di pantai atau memang benar-benar sedang terpapar sinar matahari. Anggapan seperti itu tidak betul. Anda juga membutuhkannya jika langit sedang mendung atau berawan. Karena awan tidak dapat mencegah sinar ultraviolet yang merusak itu. Sebagai pelindung tambahan, pakailah topi bercaping guna memblokir kerusakan akibat cahaya pantulan.

Jika kulit anda telah mengeriput, anda bisa melakukan perbaikan dengan cream Retin-A. Berbagai kajian terus menunjukkan bahwa obat berdasarkan resep dokter ini jika digunakan dengan rutin akan menghilangkan garis-garis kecil di sekitar mata dan menghaluskan kerutan-kerutan yang kasar pada wajah bagian atas.

Para ahli penyakit kulit sekarang memadukan Retin-A dengan alphahydroxy acid guna menghilangkan iritasi dan kemerahan yang dirasakan orang jika mereka mulai menggunakan obat itu.

Related For Hindarilah paparan sinar matahari