Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

HotChat XL

2 Mei 2011 | Info

HotChat XL. HotChat adalah layanan terbaru dari XL dimana memungkinkan bagi kamu untuk dapat berkomunikasi dengan cara baru lewat ponsel. Dengan HotChat, kamu bisa melakukan chatting dengan teman ? teman lama dan sekaligus berkenalan dengan teman teman baru.

Di HotChat, kamu tidak hanya dapat chating saja, tapi memungkinkan kamu juga bisa cari pasangan impian kamu juga kamu dapat mengekspresikan diri kamu dengan menulis di Blog. Sekarang tidak usah bingung lagi kalau sedang tidak ada kerjaan atau lagi senggang, langsung gabung aja di HotChat.

Kamu bisa ketemu banyak orang, curhat di Blog dan siapa tahu ketemu dengan pasangan impianmu. HotChat diperuntukkan buat kamu-kamu yang dinamis serta ingin menambah kenalan dan mengekpresikan diri.

Download Aplikasi

Untuk mendapatkan aplikasi HotChat, kirim sms, ketik HOTCHAT kirim ke 838. Aplikasi ini Gratis (tidak termasuk biaya GPRS). Kamu akan menerima WAP Push yang berisi link untuk men-download aplikasi. Klik link tersebut maka aplikasi siap di-download. Agar proses download berjalan lancar, pastikan GPRS kamu aktif dan sudah di set dengan benar.

Registrasi HotChat

Setelah kamu men-download aplikasi, kamu harus register terlebih dahulu dengan memasukkan username dan password yang kamu inginkan. Kamu juga harus mengisi biodata. HOT CHAT menggunakan sistem berlangganan yang berfungsi sebagai masa aktif username kamu.

Kamu bisa memilih salah satu dari sistem berlangganan yang ditawarkan yaitu :

Membership : Rp. 5.000 / bulan, dengan kapasitas blog dengan 20 foto. Dengan me-register, kamu sudah dapat chating, dating dan blogging sepuasnya asal masa aktif kamu masih aktif dan juga dapat memasukkan foto kamu sebagai profile HotChat.

Poin HotChat

Selain sistem berlangganan, HotChat menggunakan sistem poin. Poin dapat digunakan untuk melihat profile user lain (dikenakan 50 poin), foto pengguna lain (dikenakan 50 poin), dan invite temanmu secara offline (dikenakan 50 poin). Untuk mengetahui poin kamu, kamu tinggal klik cek poin.

Invite Menu

Kamu juga bisa mengajak teman / kerabat kamu untuk bergabung di HotChat, tinggal ke menu utama dan pilih INVITE. Kamu tinggal masukkan nomer telepon teman / kerabat yang kamu undang. Teman / kerabat kamu akan menerima SMS yang berisi cara men-download HotChat.

Chating di HotChat

Chating di HotChat pasti seru karena tulisannya bisa warna warni dan ada efek tulisan seperti tebal atau miring (yang bisa diganti sesuai keinginan kamu). Kamu juga bisa memasukkan emoticon / icon yang kamu sukai. Kamu juga bisa memasang status kamu, dengan mengetik status apa yang sedang kamu rasakan saat itu. (note: untuk status, lebih baik kamu menuliskannya sebelum kamu mulai chatting dengan seseorang).

Selain kamu bisa chatting one-on-one, kamu juga bisa chatting di room. Kamu dapat membuat room sendiri (create room) atau bergabung dengan room yang sudah ada (join room). Bila kamu menjadi host dari suatu room, kamu dapat menentukan topik apa yang ingin dibicarakan, jumlah orang dalam room tersebut, dan juga kamu punya hak untuk melarang (ban) dan mengusir (kick) user lain ke dalam room.

Dating di HotChat

Selain Chating, kamu juga bisa cari jodoh disini. Yang kamu harus lakukan adalah masuk ke menu dating, isi dating profile kamu, yang merupakan kategori pasangan impian kamu. Nanti akan ada list recommended yang  berisi daftar user yang sesuai dengan kategori pasangan impian kamu seperti yang kamu isi di dating profile. Dari list itu, kamu dapat melakukan pendekatan dengan pasangan impian kamu. Siapa tahu kamu berjodoh.

Blog di HotChat

Di blog, kamu bebas untuk meng-ekpresikan diri dalam tulisan, yang bisa berupa curahan hati, pemandangan sekitar dan sebagainya. Selain tulisan, kamu juga bisa memasukkan foto. Bila HP kamu mendukung, kamu dapat langsung memasukkan foto. Bila tidak, kamu bisa memasukkannya melalui website XL.

Upload Photo

Kamu bisa meng-upload photo langsung dari HP kamu (take picture tapi tidak semua HP yang berkamera bisa meng-upload foto langsung). Bila kamu tidak dapat meng-upload foto dari HP, jangan kecewa dulu. Kamu masih bisa memasukkan lewat website. Kamu tinggal masuk ke www.xl.co.id klik HOTCHAT, dan ikuti petunjuk yang ada.

Upgrade membership

Bila kamu menginginkan pindah membership dari regular ke premium, kamu dapat melakukannya. Akan tetapi, masa aktif pada regular membership yang masih berlaku akan hilang / hangus secara otomatis. Layanan HotChat adalah layanan automatic renewal, dimana account kamu akan diperpanjang secara automatis setiap bulannya.

“Semoga bermanfaat”

tags:

Related For HotChat XL