Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Inovasi baru kronologi facebook

30 Januari 2012 | Internet

Inovasi baru kronologi facebook. Facebook sebentar lagi akan tetap mengusung kronologi/timeline untuk selurung usernya, walupun di sana sini banyak yang tidak menyukainya. Belum ada sumber jawaban yang jelas, mungkin pihak facebook punya rencana tersendiri untuk itu. Yang pasti bukan untuk kemunduran, mungkin Mark Zuckerberg si pemilik jejaring sosial ini punya rencana yang lebih canggih.

TEMPO.CO, California – Pengguna Facebook yang sebelumnya menghindari timeline sebentar lagi tidak bisa “melarikan diri”. Fitur ini mulai diterapkan secara global beberapa minggu ke depan.

Berdasarkan survei yang dilakukan perusahaan keamanan cyber, Sophos, terhadap empat ribu penggunanya, ternyata rencana ini ditentang oleh sebagian besar penggunanya. Dikutip dari Telegraph, Senin, 30 Januari 2012, hanya 8 persen pengguna yang menyukai perubahan ini.

Di laih pihak, 51 persen pengguna mengaku khawatir dengan format baru ini dan hanya 8 persen yang optimistis bahwa ke depannya mereka akan terbiasa dengan timeline.

Sedangkan, 32 persen pengguna mengaku tak tahu mengapa mereka masih bertahan menjadi pengguna Facebook.

Ditegaskan keberadaan timeline tidak akan mengubah pengaturan privasi pengguna. Nantinya juga akan tersedia activity log yang memungkinkan pengguna untuk memberikan pengamanan ekstra pada setiap posting-an di timeline mereka.

“Hanya pengguna yang bisa melihat activity log-nya. Mereka dapat memilih dan mengatur siapa yang boleh melihat apa yang mereka bagi di timeline,” ujar juru bicara Facebook pada Telegraph.

Fitur timeline telah diumumkan sejak akhir tahun lalu. Namun, hanya pengguna yang bersedia bermigrasi yang dapat menggunakan layanan ini. Minggu lalu, diumumkan bahwa fitur ini akan tersedia secara otomatis secara global.

Setelah mendapat fitur ini, pengguna diberi waktu tujuh hari untuk menghapus data yang tidak diinginkan atau melakukan perubahan sebelum semua data yang ada akan dpublikasikan lewat timeline. Tak usah khawatirkan kronologi anda, facebook akan tetap menjaga kenyamanan penggunanya.

Related For Inovasi baru kronologi facebook

Recent Post

Pada hari Selasa tanggal 8…
Benign chronic bullous disease of…
Herpes gestationis is a rankling…
Dermatitis herpetiformis is an endless…

Kategori