Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Keinginan semata tidaklah cukup

18 Juni 2011 | Intelegensi

Keinginan semata tidaklah cukup. Laki-laki atau perempuan yang memeiliki kejeniusan yang kreatif tidak menerima hal ini sebagai karunia yang tidak dipelajari. Bakat kreatif dikembangkan melalui usaha untuk mencapai tingkatan yang lebih tinggi dari kesadaran yang, sungguh, sebagai bagian dari setiap warisan manusia. Kemampuan-kemampuan pikiran yang lebih tinggi tidak tersedia hanya dengan menginginkannya semata. Keinginan semata tidak akan mengembangkan kreativitas.

Seorang individu yang memiliki keinginan yang kuat akan memulai sebagaimana seorang anak kecil memulai berjalan. Setiap hari dia akan menggunakan otot-otot pikiran untuk mengembangkan kekuatan yang diperlukan untuk usaha selanjutnya.. Karenanya, langkah awal ini ternyatakan begitu saja dalam satu kata “COBA”

Garis antara keberhasilan dan kegagalan sangatlah sempit. Kesadaran konstan akan hal ini diperlukan. Jika usaha yang dilakukan untuk tujuan-tujuan hari ini gagal, coba lagi. Kadang kegagalan tidak dikarenakan usaha yang terlalu sedikit, namun bisa jadi lebih dikarenakan usaha yang terlalu banyak. Jika dalam usaha untuk berhasil orang menjadi emosional atau ditimpa kekhawatiran dan ketakutan akan kegagalan, hasilnya dapat berupa suatu corak penyalahgunaan seluruh bidang energi gila-gilaan.

Itulah sebabnya mengapa dikatakan bahwa orang harus bekerja tanpa nafsu dan keinginan. Hal ini merupakan elemen keinginan yang dapat menyebabkan apa yang disebut statis dalam bidang kekuatan sebagai keadaan keseimbangan dan harmoni yang dapat dapat bekerja dengan jaminan keberhasilan yang lengkap.

Ambisi dan keinginan untuk melihat hasil atau menerima imbalan menyebabkan ketidakseimbangan yang memunculkan keadaan yang statis pada suatu tingkatan bahwa bagaimanapun juga mustahil bagi tingkatan kesadaran yang lebih dalam untuk menembus kesadaran personalitas. Kondisi ini dapat diperbandingkan untuk mencoba mendengarkan suara radio ketika keadaan statis begitu besar, bahwa suara itu sebenarnya kacau atau benar-benar kabur.

tags:

Related For Keinginan semata tidaklah cukup