Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Kejadian aneh dalam hubungan cinta

8 Maret 2012 | Cinta

Kejadian aneh dalam hubungan cinta. Salah satu paradoks dalam hubungan cinta adalah ketika segalanya berjalan lancar dan kita merasa dicintai, tetapi tiba-tiba secara emosional kita makin menjauhi pasangan kita atau menanggapinya tidak dengan penuh cinta. Semenjak dahulu kala cinta memang misteri, berbagai kejadian aneh dan unik selalu saja terjadi tanpa diduga dan sulit dimengerti. Namun jika kita mampu memahaminya, tak ada yang sulit untuk membangun suatu hubungan yang berkualitas dan menyenangkan.

Mungkin anda pernah mengalami beberapa contoh kejadian seperti di bawah ini:

1. Anda merasa mencintai pasangan anda, kemudian pagi harinya anda bangun dan terganggu serta marah terhadapnya.

2. Anda mencintai, sabar dan menerima, hari berikutnya anda mulai memaksa atau tidak puas.

3. Anda tidak dapat membayangkan tidak mencintai pasangan anda, tetapi hari berikutnya anda bertengkar dan memikirkan untuk bercerai.

4. Pasangan anda melakukan sesuatu untuk menyatakan cintanya pada anda, tetapi anda marah karena ketidak peduliannya pada anda dimasa lampau.

5. Anda tertarik pada pasangan anda, tetapi tiba-tiba anda merasa mati rasa di hadapannya.

6. Anda bahagia dengan pasangan anda, tetapi tiba-tiba merasa tidak aman mengenai hubungan itu atau tak berdaya untuk memperoleh apa yang anda perlukan.

7. Anda merasa yakin dan pasti bahwa pasangan anda mencintai anda, tetapi tiba-tiba anda merasa putus asa dan sengsara.

8. Anda banyak menunjukkan cinta anda, tetapi tiba-tiba anda menarik diri, menghukum, mengecam, marah atau mau menguasai.

9. Anda tertarik pada pasangan anda, tetapi ketika ia bersedia mengikat diri anda tidak tertarik lagi atau merasa orang lain lebih menarik.

10.Anda ingin berhubungan badan dengan pasangan anda tetapi saat ia menghendakinya anda tidak bergairah lagi.

11.Anda senang dengan keadaan dan kehidupan anda sendiri, tetapi tiba-tiba anda merasa tidak layak, ditinggalkan dan tidak pantas.

12. Anda menikmati hari yang menyenangkan dan sangat ingin bertemu dengan pasangan anda, tetapi ketika anda melihatnya, sesuatu yang dikatakan pasangan membuat anda kecewa, murung, ditolak, bosan atau menjauh secara emosional.

Barangkali anda pernah mengamati pasangan anda mengalami perubahan-perubahan semacam ini. Luangkan lah waktu sejenak untuk membaca kembali kejadian-kejadian aneh seperti di atas, dengan memikirkan bagaimana pasangan anda secara mendadak kehilangan kemampuannya untuk memberikan cinta yang layak anda terima. Barangkali anda pernah mengalami perubahan-perubahan mendadak ini sekali waktu.

Dua orang yang sedang saling jatuh cinta bisa saja saling tergila-gila pada suatu hari dan saling membenci atau bertengkar pada hari berikutnya. Perubahan-perubahan mendadak ini memang membingungkan, namun umum terjadi. Jika kita tidak memahami sebabnya kita akan bingung dan keliru menyimpulkannya bahwa cinta anda telah mati.

Cinta memunculkan perasaan-perasaan yang belum terselesaikan. Suatu hari kita merasa dicintai, hari berikutnya tiba-tiba kita merasa takut mempercayai cinta itu. Kenangan-kenangan menyakitkan akibat ditolak mulai muncul kembali ke permukaan saat kita diharuskan mempercayai dan menerima cinta pasangan kita.

Saat kita lebih mencintai diri sendiri atau dicintai oleh orang lain, perasaan-perasaan yang selama ini ditekan cenderung muncul dan untuk sementara mengalahkan kesadaran kita yang penuh cinta. Perasaan-perasaan itu muncul agar disembuhkan dan dilepaskan. Barangkali tiba-tiba kita merasa tersinggung, defensif, mengecam, mendendam, memaksa, matirasa atau marah.

Perasaan-perasaan yang tak dapat kita ungkapkan di masa lampau tiba-tiba membanjiri kesadaran kita ketika kita aman untuk merasakannya. Cinta mencairkan perasaan-perasaan yang tidak terselesaikan ini muncul ke permukaan dalam hubungan kita. Seolah-olah perasaan-perasaan yang belum terselesaikan itu menunggu sampai anda merasa dicintai, kemudian mereka muncul untuk disembuhkan. Kita semua mempunyai setumpuk perasaan yang belum terselesaikan, luka di masa lampau yang tertidur di dalam diri kita, sampai tiba saatnya kita merasa dicintai. Setelah kita merasa aman menjadi diri kita sendiri, perasaan-perasaan sakit hati itu muncul.

Jika kita dapat mengatasi perasaan-perasaan tersebut dengan baik, kita akan merasa jauh lebih ringan dan kemampuan kreatif serta cinta kita jadi semakin hidup. Tetapi, apabila kita bertengkar dan menyalahkan pasangan kita, bukannya penyembuhan masa lampau yang kita peroleh, malahan kita akan jadi marah dan kemudian menekan perasaan-perasaan itu lagi. Ingatlah musim cinta selalu berubah.

tags:

Related For Kejadian aneh dalam hubungan cinta