Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Kekayaan Donald Trump mencapai US$3,7 miliar

10 November 2016 | Info

Pada hari Selasa tanggal 8 November 2016 bagi negara adi daya Amerika Serikat merupakan hari bersejarah. Pada hari dan tanggal tersebut terpilih secara resmi seorang presiden yang ke-45 bernama Donald Trump, setelah mengungguli lawannya Hillary Clinton dalam pemilihan presiden yang dilaksanakan pada hari tersebut.

Donald Trump merupakan seorang milyader yang memiliki bisnis terkenal dengan nama The Trump Organization. Bisnisnya tidak hanya dalam satu bidang saja, melainkan dari banyak hal, mulai dari perhotelan, properti, hingga dunia hiburan. Menurut majalah catatan sejarah ekonomi Forbes, Trump masuk ke dalam daftar orang terkaya di dunia ke-156.

Menurut catatan majalah Forbes, kekayaan presiden baru AS tersebut mencapai US$ 3,7 miliar, atau jika dirupiahkan sekitar Rp 48,1 triliun (kurs dollar 10 november 2016). Namun, mungkin karena dia menjagokan diri menjadi presiden Amerika, kekayaan tersebut turun menus US$ 800 juta dibandingkan dengan tahun lalu. Dan secara otomatis peringkat kekayaannya pun turun menjadi peringkat 35 dunia tahun 2016.

Kekayaan yang tercatat majalah ekonomi Forbes ternyata jauh lebih tinggi dibandingkan dengan laporan Donald Trump terhadap regulator pemilu federal pada bulan Juli tahun 2015. Dia melaporkan kekayaannya kurang lebih US$1,4 miliar, termasuk US$ 70 juta dalam bentuk saham dan US$ 265 juta.

Gedung milik Donald Trump

Foto Gedung milik Donald Trump yang terpilih menjadi presiden Amerika Serikat pada tanggal 8 November 2016.

Berikut daftar asset kekayaan Donald Trump lainnya, presiden terpilih Amerika Serikat November 2016

  1. Trump Tower, di Fifth Avenue, terletak di kawasan elit Manhattan.
  2. Gedung kondominum di 502 Park Avenue, 40 Wall Street.
  3. 30 persen saham di gedung 1290 Avenue of the Americas.
  4. Resort dan lapangan golf.
  5. Gedung perkantoran di San Francisco
  6. Hotel di Las Vegas.

Ketika pencalonan dirinya presiden AS terpilih tersebut mengklaim bahwa dia sangatlah kaya. Dia populer di Amerika Serikat setelah program reality show “The Apprentice” di NBC pada 2004 diluncurkannya. Program ini adalah program televisi penyaringan para profesional bosnya Trump sendiri.

Ternyata kekayaan Trump tidak hanya di wilayah AS saja, namun ternyata sampai ke Timur Tengah. Dua resort golf terletak di Dubai, Uni Emirat Arab, sebuah hotel mewah di Azerbaijan, dan sebuah apartemen mewah di Istanbul, Turki merupakan miliknya.

Demikian informasi mengenai Kekayaan Donald Trump yang mencapai US$3,7 miliar dan diketahui oleh dunia internasional.

tags: , ,

Related For Kekayaan Donald Trump mencapai US$3,7 miliar