Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Keyakinan seorang pelari

8 Oktober 2011 | Intelegensi

Keyakinan seorang pelari. “Very few people are ambitious in the sense of having a specific image of what they want to achieve. Most people’s sights are only toward the next run, the next increment of money.” – Judith M. Bardwick

Anda mungkin pernah mendengar tentang istilah Self Fullfiling Prophecy. Sesuatu hal yang diyakini bisa benar-benar menjadi kenyataan. Ini tentang kepercayaan. Jika Anda meminta, Anda akan mendapatkan.

Pohon Pengabul Permohonan.

Seorang pria miskin berjalan ke dalam hutan sambil meratapi nasibnya yang penuh dengan kesusahan. Ia beristirahat di bawah pohon, yaitu pohon ajaib yang bisa mengabulkan semua permohonan dari semua orang yang berada dekat dengan pohon itu.

Pria itu sangat haus dan ingin minum. Tiba-tiba secangkir air dingin segar muncul di tangannya. Terkejut, pria itu melihat seksama air tersebut. Setelah merasa air itu aman, ia meminumnya. Pria itu kemudian merasa lapar dan ingin sesuatu untuk makan. Sepiring makanan muncul dihadapannya.

“Keinginanku terkabul,” ia berpikir setengah tidak percaya. “Kalau begitu aku ingin memiliki rumah yang bagus milikku sendiri, “ ia berteriak dengan keras. Rumah itu secara ajaib muncul di sebelahnya. Senyum lebar muncul di muka pria itu.

Ia lalu meminta pelayan untuk merawat rumahnya. Ketika pelayan itu muncul, pria itu sadar bahwa ia telah dikaruniai dengan keajaiban. Pria itu lalu meminta seorang wanita cantik, pintar, dan mencintai dirinya untuk mendampinginya.

Keinginannya terkabul. “Tunggu, ini aneh,” kata pria itu pada si wanita,”Aku tidak seberuntung ini. Hal ini tidak mungkin terjadi padaku.” Saat ia bicara … semuanya menghilang. Pria itu menganggukkan kepala dan berkata,”Betul kan.” Kemudian pria itu berjalan pergi sambil meratapi nasibnya yang penuh kesusahan.

Langkah pertama untuk menjadi kaya, adalah bagaimana Anda meyakinkan diri Anda bahwa Anda benar-benar ingin dan bisa menjadi kaya. Anda harus percaya dalam waktu tertentu Anda akan bisa melakukannya. Seperti cerita Pohon Pengabul Permohonan di atas, jika Anda tidak percaya bisa melakukannya, akhir ceritanya tetap sama,

Anda tetap tidak akan bisa melakukannya karena Anda tidak memiliki determinasi yang kuat untuk itu. Seorang pelari yang tidak yakin akan sampai di garis finish akan kehilangan semangat. Setelah itu, boroboro mencapai garis finish, melangkahkan kaki saja rasanya berat sekali. Ia akan berhenti di tengah jalan.

Sering kita lihat banyak olahragawan yang mestinya secara fisik sudah tidak mampu melanjutkan, tapi akhirnya mereka bisa menang. Hal ini disebabkan karena mereka ingin dan yakin bisa menang. Anda bisa melihat kesuksesan orang lain hanya dari caranya berbicara, caranya memandang diri sendiri.

Kata-kata merupakan alat seorang manusia yang paling penting. Saya percaya bahwa perkataan adalah cerminan dari apa jadinya kita di masa depan. Bill Gates – si mahasiswa drop out – percaya bahwa softwarenya akan hadir di setiap rumah tangga di Amerika. Hasilnya Anda bisa lihat sendiri. Anda tidak perlu menjadi paranormal untuk bisa melihat seseorang akan menjadi kaya atau miskin. Hanya dengarkan perkataannya.

Anda pasti sering mendengar seseorang mengatakan bahwa mereka ingin menjadi kaya. Sebenarnya mereka mengatakan keinginannya menjadi kaya hanya SEBATAS HARAPAN dan bukan kepastian. Ketika mereka mengatakan ini, mereka tidak akan berbuat apa-apa. Jika ada usahapun, biasanya tidak dilakukan dengan sepenuh hati. Harapan mereka akan kekayaan akhirnya jatuh pada menang undian dan menang kuis.

Ketika Anda mengatakan sesuatu yang meragukan atau tidak yakin akan tujuan Anda, Anda baru saja membunuh keinginan Anda tanpa Anda sadari. Setiap waktu Anda ragu-ragu, setiap itu pula Anda menjauhkan diri dari apa yang ingin Anda capai.

Orang kaya sangat yakin pada masa depannya, bahkan sebelum mereka menjadi kaya. Mereka memiliki bayangan mereka sendiri sebagai orang kaya di masa depan. Orang kaya menjadi kaya karena mereka tidak terfokus pada survival, atau pengeluaran sehari-hari. Mereka menjadi kaya karena memfokuskan pikiran, tenaga, dan waktu untuk mengakumulasi kekayaaan dalam jangka panjang.

Anda mungkin ragu, “Apakah saya akan menjadi pungguk merindukan bulan ?” Orang pintar mengatakan, “lebih baik memiliki tujuan dan Anda berusaha untuk mencapainya daripada menjadi orang yang tidak memiliki tujuan sama sekali”. Soal tercapai atau tidak dan kapan tercapainya, itu urusan nanti. Anda dapat mengusahakannya.

Dengan memiliki tujuan yang Anda tetapkan sendiri dan bayangan tentang tujuan itu, Anda akan bisa melihat bagaimana Anda bisa mencapainya.

“Ordinary people believe only in the possible. Extraordinary people visualize not what is possible or probable, but rather what is impossible. And by visualizing the impossible, they begin to see it as possible.” – Cherie Carter-scott.

Jadi tetapkan diri Anda untuk menjadi kaya, walaupun Anda tidak punya uang sekarang. Miskin hanyalah kondisi pikiran. Anda sendirilah yang menentukan masa depan Anda. Kalau Anda sedang dalam lomba lari maraton, yakinlah Anda bisa mencapai garis finish, daripada Anda nanti menggantung sepatu dan menjadi penonton.

tags:

Related For Keyakinan seorang pelari