Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Kreativitas memiliki banyak wajah

18 Juli 2011 | Intelegensi

Kreativitas memiliki banyak wajah. Mencapai suatu tujuan dibutuhkan waktu untuk persiapan dan pertumbuhan. Periode ini dapat diserupakan dengan perputaran masa persiapan kelahiran. Ide-ide yang diberikan agar anda pertimbangkan lebih didasarkan pada sebuah landasan realitas ketimbang kepercayaan.

Sedikit penghargaan yang diberikan kepada individu yang telah menemukan jalan menuju kreativitas dan pencapaian melalui hubungan dengan tingkatan-tingkatan pikiran batiniah. Itu semua hanyalah sedikit dari sekian banyak orang yang telah melalui hubungan yang sedemikian rupa mencapai tingkatan kreativitas yang tinggi dalam beragam arena usaha.

Anda dapat hidup dalam kehidupan kreativitas meskipun anda belum pernah melukis sebuah gambar, menulis puisi, menggubah sebuah simponi musik, atau mengerjakan suatu karya asli dalam salah satu disiplin ilmiah. Daya kreativitas tidak terbatas pada seni, sains, penemuan, atau bidang aktivitas lainnya.

Ia dapat mengekspresikan diri dalam setiap aspek kehidupan melalui berbagai cara yang unik dan bersifat pribadi. Tiap individu memiliki tingkat pikiran kreatif, dan manakala melakukan hubungan dengannya ia benar-benar mampu dan memberikan banyak dimensi kejayaan kepada setiap pekerjaan yang dilakukan.

Banyak orang mengesampingkan seluruh pikiran untuk berusaha mengembangkan potensi kreatif bawaan sejak lahir, karena masalah-masalah yang menghadang mereka, dan yang dengannya mereka tiada henti-henti berjuang dan semuanya terlalu sering dengan kegagalan yang tanpa harapan.

Kegagalan manusia untuk mencapai potensi kreatifnya mungkin dan seringkali merupakan hasil dari dua ilusi yang telah diterima secara luas. Kesalahan utama dimulai dengan premise bahwa manusia adalah tubuh fisiknya.

Jika dalam perjalanan pencarian diri anda hendak membangun potensi kreatif sebagai hak asasi anda, jangan terjerumus kedalam kepercayaan bahwa anda adalah tubuh fisik dan bahwa kebaikan terbesar anda akan ditemukan dalam pengejaran kesenangan.

Biarkan batin anda yang sesungguhnya mengatur jalan anda. Praktek meditasi dan mendengarkan setiap hari secara teratur adalah dua metode yang ampuh untuk mempercepat perkembangan kekuatan-kekuatan kehidupan batiniah. Komponen-komponen fisik, emosional dan mental yang lebih rendah dari diri anda akan mulai terharmonisasikan, terhaluskan dan tertata kembali menjadi kebutuhan yang lebih responsif.

Jika anda percaya pada diri sendiri berhubungan dengan Pikiran yang lebih tinggi, amati corak pengajaran yang anda terima. Jika ia merusak prisnsip-prinsip etis yang dijunjung tinggi sepanjang masa yang ditemukan dalam seluruh agam besar, mungkin anda akan yakin bahwa informasi tersebut tidaklah dari tingkat kesadaran yang lebih tinggi anda. Batin anda sendirilah yang harus menjadi tolok ukur untuk mengevaluasi otentisitas segala sesuatu yang anda terima.

Jangan takut untuk kreatif, kembangkan daya kreatif melalui pendengaran batin anda yang benar.

tags:

Related For Kreativitas memiliki banyak wajah