Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Kurangilah protein

3 April 2013 | Health

Kurangilah protein. Tubuh kita membutuhkan protein untuk membangun segala-galanya, mulai dari otot sampai tulang. Sayangnya, tidak semua protein yang kita makan dibutuhkan. Belum lagi rata-rata orang mengkonsumsi protein 2x lipat dari jumlah yang dibutuhkan. Padahal protein yang berlebihan dapat membuat seseorang merasa berat, lamban dan secara fisik sering-sering lemah.

Untuk itu, sebaiknya kita makan seperti cara-cara orang pedesaan. Susunan menu mereka terdiri dari biji-bijian dan sayuran. Sedangkan protein hewaninya betul-betul sedikit.

Itulah yang menyebabkan angka kematian karena kanker usus besar jauh lebih rendah daripada orang yang hidup di perkotaan.

Untuk mendapatkan kesehatan yang optimal, makanlah 1 gram protein untuk setip 1,5 kilo berat badan perhari. Berarti, kira-kira 50 gram bagi orang yang memiliki berat badan 68 kg.

Satu prosi kecil steak sirloin yang tak berlemak mengandung kira-kira 35 gram. Jadi batasilah diri anda pada satu jenis protein perhari.

Jika anda ingin humberger untuk makan siang, itu tidak ada masalah. Tetapi sarapanlah dengan buah dan makanan berserat lainnya. Jadi, jangan salah bahwa dengan makan banyak protein akan menyehatkan tubuh, salah-salah justru mengundang penyakit yang berbahaya.

Related For Kurangilah protein