Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Lubang Sofware Browser dan E-mail

19 Juni 2011 | Internet

Lubang Sofware Browser dan E-mail. Dalam penggunaan sofware aplikasi untuk browser dan e-mail, seringkali pemakai tidak memperhatikan masalah update sofware.

Pemakai enggan memperbaharui versi sofwarenya, padahal mereka seharusnya melakukan update sofwarenya setiap saat. Hal ini membawa keuntungan bagi penyerang karena pemakain sofware versi lama lebih mudah untuk disusupi trojan.

Sofware versi lama tentunya mempunyai banyak kelemahan atau bug jika dibandingkan dengan versi barunya. Misalnya, kasus pemakaian sofware versi lama Internet Explorer yang digunakan untuk mengunjungi sebuah situs molicious.

Kemudian, secara otomatis menginfeksi komputer tanpa melakukan proses download atau menjalankan program apapun. Situs molicious tersebut akan memeriksa secara otomatis sofware yang digunakan untuk mencari kelemahannya.

Hal ini sama juga terjadi dalam pemakaian sofware untuk memeriksa e-mail misal pemakaian Outlook Express versi lama.

Oleh karena itu, update sofware atau menggunakan sofware versi terbaru perlu dilakukan. Ini dapat menekan/meminimalkan kemungkinan terinfeksi komputer yang melewati sofware browser dan e-mail.

tags:

Related For Lubang Sofware Browser dan E-mail