Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Manfaat vitamin B1,B6,B12 untuk ibu hamil

14 Juni 2012 | Health

Manfaat vitamin B1,B6,B12 untuk ibu hamil. Setiap wanita umumnya mengalami ketidakseimbangan hormon saat menstruasi, menggunakan pil KB, menjalani terapi hormon, juga kehamilan. Karena itu, vitamin B6 sangat penting bagi wanita, karena kemampuannya meredam berbagai gejala yang timbul pada saat terjadi perubahan hormon.

Misalnya saat memasuki tiga bulan pertama masa kehamilan yang umumnya dianggap rawan. Mengkonsumsi vitamin B6 akan membantu mengurangi gangguan pusing, mual dan akan lebih aman bagi kehamilan.

Sedangkan pada pertengahan dan akhir masa kehamilan, vitamin B6 membantu mengontrol kadar gula darah dan mencegah terjadinya tekanan darah tinggi. Selain vitamin B6, wanita hamil juga perlu ukup mengkonsumsi vitamin B1 dan B2, demi membantu pertumbuhan bayi dan perkembangan sistem sarafnya.

Manfaat vitamin B1, B6 dan B12
Vitamin B1, B6 dan B12 adalah tiga jenis vitamin B yang sangat penting bagi kesehatan tubuh, terutama bagi metabolisme dan sistem saraf. Vitamin B1 berfungsi untuk membantu melepaskan energi dari makanan. Selain itu, vitamin B1 penting untuk fungsi saraf. Kekurangan vitamin B1 dapat menyebabkan gangguan saraf pusat seperti beri-beri atau gangguan saraf tepi seperti kesemutan, kejang otot dan bengkak.

Vitamin B6 berfungsi membantu pembentukan sel darah merah dan kesehatan saraf pusat. Kekurangan vitamin B6 menyebabkan gangguan kulit dan kekurangan darah. Sedangkan vitamin B12 berfungsi untuk sintesa hemoglobin dan pembentukan sel darah merah. Kekurangan vitamin B12 menimbulkan gangguan pencernaan dan kerusakan saraf.

Related For Manfaat vitamin B1,B6,B12 untuk ibu hamil

Recent Post

Pada hari Selasa tanggal 8…
Benign chronic bullous disease of…
Herpes gestationis is a rankling…
Dermatitis herpetiformis is an endless…

Kategori