Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Membersihkan sampah windows

20 Juni 2014 | Komputer

Membersihkan sampah windows. Membuang File DLL yang Tidak Perlu. Salah satu penyebab dari lambatnya operasi pada Windows adalah banyaknya file-file yang tidak terpakai tersimpan pada komputer, atau semakin sedikit kapasitas pada hard disk (penyimpanan data-data) yang tersisa.

Banyak file-file bawaan Windows yang sebenarnya tidak terpakai, dan itu juga memakan kapasitas pada hard disk yang akan memperlambat jalannya sebuah aplikasi pada Windows. Berikut cara membuang file bawaan Windows, yaitu DLL

Langkah-langkah yang dilakukan masih berada pada posisi Regedit, lalu lakukan perintah berikut:

Masuk pada:

[HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREMicrosoft WindowsCorrenVersionExplorerAlwaysUnloadDLL]. Ubahlah nilai default dari AlwaysUnloadDLL (0) menjadi (1).

Disable Recent

Recent adalah sebuah fasilitas pada Windows yang berfungsi untuk menampung aplikasi dokumen-dokumen yang baru saja dibuka. Recent ini juga berkapasitas. Jadi, Recent juga mempengarui kecepatan pada Windows Anda.Di sini kita akan memberikan jalan keluarnya, yaitu dengan tidak mengaktifkan atau men-disable recent pada Windows.

Langkah mengaktifkan atau men-disable recent pada Windows

Berikut langkah-langkah untuk tidak mengaktifkan atau men-disable recent pada Windows. Langkah-langkah yang dilakukan pastinya masuk pada Regedit, lalu lakukan langkah berikut:

1. [HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREMicrosoft WindowsCurrentVersionpoliciesExplorer, lalu buatlah nilai baru pada kolom bagian kanan yang bertipe dword dengan nilai “0”. Caranya klik kanan pada bagian kolom sebelah kanan tersebut, akan keluar NEW lalu pilihlah DWORD Value, maka akan terbuat New value yang bertipe dword.

2. Berilah nilai pada dword baru tersebut dengan nama “NoRecentDocshistory”.

3. Berilah nilai “1” dengan melakukan klik ganda pada dword baru tesebut dan jangan lupa klik OK.

Related For Membersihkan sampah windows

Recent Post

Pada hari Selasa tanggal 8…
Benign chronic bullous disease of…
Herpes gestationis is a rankling…
Dermatitis herpetiformis is an endless…

Kategori