Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Membuat foto terkesan berlari cepat

19 Juni 2014 | Photoshop

Membuat foto terkesan berlari cepat. Pernahkah anda melihat sebuah foto orang berlari seakan-akan secepat kilat? Foto tersebut terkesan begitu karen a objek bacground foto tersebut diolah agar terlihat kabur, sehingga objek sebuah image entah manusia, hewan atau benda yang difokuskan tampak bergerak cepat.

Untuk membuat foto terkesan begitu sangatlah mudah, kita hanya memanfaatkan salah satu tool di photoshop. Bak dan tidaknya hasil akhir nanti ditentukan imajinasi kita sendiri, semakin tinggi imajinasi maka akan semakin terlihat unik.

Langkah Membuat foto terkesan berlari cepat

Sebagai contoh, kita akan membuat sebuah foto orang berlari seakan cepat sekali. Berikut langkahnya:

1. Pastikan anda anda sudah membuka photoshop, lalu buka sebuah foto orang berlari, jika tidak punya sebagai bahan latihan saja anda dapat mencarinya di internet. Di sana tersedia banyak sekali. Karena tidak punya, saya hanya menggunakan foto seadanya, karena yang terpenting kita hanya mengolah bacgroundnya

2. Langkah selanjutnya, klik Polygonal Lasso Tool atau tekan huruf L pada keyboard.

Membuat foto terkesan berlari cepat

3. Mulailah menyeleksi foto tersebut, caranya klik sekali untuk memulai, klik sekali untuk berhenti dan klik 2 kali untuk mengakhiri.

Membuat foto terkesan berlari cepat

4. Jika sudah, kita akan memisahkan antara objek dengan bacground dengan membuat layer baru. Caranya tekan Ctrl+J pada keyboard dan lihat layer anda akan menjadi 2, yaitu layer Background dan Layer 1.

5. Pilih layer Background, untuk mempermudah sembunyikan layer tersebut dengan mengklik icon mata. Maka foto anda akan terpotong dan backgroundnya menjadi transparan.

Membuat foto terkesan berlari cepat

6. Langkah selanjutnya pilih layer 1 dan hapus tepi foto agar bersih. Kamera yang digunakan dan ketelitian sangat berpengaruh terhadap hasil akhir penghapusan. Jika kamera yang digunakan murahan seperti saya ini, pastilah jika di zoom foto akan pecah, sehingga kesulitan untuk memisahkan antara objek foto dan background yang akan dihapus. Sebagai contoh hasilnya seperti ini:

Membuat foto terkesan berlari cepat

7. Setelah selesai, pilih Layer Background dan klik kembali icon mata yang hilang agar background tampak kembali.

8. Pastikan Layer Background masih terpilih. Sekarang kita akan mengaburkan layer tersebut. Caranya, klik Menu Filter.

Membuat foto terkesan berlari cepat

9. Maka akan muncul kotak dialog, atur sesuai keinginan anda. Untuk mengatur Angle klik di area lingkaran, sedangkan Distance tarik slidernya.

Membuat foto terkesan berlari cepat

10. Pengaturan seperti di atas hasil akhirnya seperti ini:

Membuat foto terkesan berlari cepat

Foto di atas kurang berkesan berlari karena memang foto yang saya gunakan hanya foto berjalan bukan berlari he hee.. Untuk hasil yang maksimal gunakan foto yang berlari, sehingga hasil akhirnya seperti bergerak dengan cepat. Silahkan utak-utik dengan bebas agar menghasilkan gambar seperti yang anda inginkan.

Related For Membuat foto terkesan berlari cepat