Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Membuat foto unik dengan coreldraw

19 Juni 2014 | Coreldraw

Membuat foto unik dengan coreldraw. Mengolah foto dengan berbagai motif mungkin bisa menggugah ide kreatif anda disaat kejenuhan melanda. Coreldraw termasuk salah satu dari sekian banyak program grafis yang menyediakan ini. Untuk membuat foto dengan berbagai efek yang menjadikan foto terlihat unik dan aneh disediakan oleh program ini.

Bagi anda yang masih pemula tak perlu khawatir anda harus berfikir keras untuk membuatnya. Fasilitas coreldraw x3 mudah digunakan hanya dengan mengklik menarik slider pengaturan, lihat dengan preview, OK, jadilah yang anda inginkan.

Nah, sekarang akan saya mulai dengan memberikan beberapa contoh hasilnya. Utak-utik ini hanya memanfaatkan menu Bitmap dan beberapa menu paling bawah. Agar lebih jelas berikut langkahnya:

Langkah membuat foto unik dengan coreldraw

1. Buka coreldraw x3 anda.

2. Klik kanan pilih Import atau tekan Ctrl+I pada keyboard, pilih sebuah foto yang diinginkan.

3. Setelah foto anda dapatkan, klik foto agar foto dalam keadaan terseleksi.

4. Pilih menu Bitmap > 3D Effects > 3D Rotate.

Membuat foto unik dengan coreldraw

5. Pada kotak dialog 3D Rotate atur Vertical dan Horizontal menurut kebutuhan. Preview untuk melihat hasil sementara, jika sudah yakin klik OK untuk mengakhiri. Sebagai contoh maka hasilnya akan seperti ini:

Membuat foto unik dengan coreldraw

6. Modofikasi selanjutnya Bitmap > 3D Effects > Cylinder.

Pilihan ini akan membuat foto tampak cekung melar atau mengkerut. Atur Vertical, Horisontal dan slider yang disediakan. Sebagai contoh hasilnya seperti ini:

Membuat foto unik dengan coreldraw

7. Serlanjutnya pilih Bitmap > 3D Effects > Page Curl.

Pilihan ini membuat foto tampak seperti membatu. Atur pilihan yang disediakan, sebagai contoh hasilnya akan seperti ini:

Membuat foto unik dengan coreldraw

8. Modifikasi selanjutnya Bitmap > 3D Effects > Emboss.

Efek ini akan membuat sebuah foto seperti lembaran foto yang tersingkap pada salah satu pojoknya. Anda bebas menentukan bagian mana yang akan tampak tersingkap. Di sana ada beberapa pengaturan, Direction, Paper, Color, Width dan Height dalam %. Atur sesuai keinginan. Contoh hasilnya seperti ini:

Membuat foto unik dengan coreldraw

Itulah beberapa contoh membuat foto unik dengan coreldraw. Anda dapat menggunakan pilihan-pilihan berikutnya untuk melihat hasil modifikasi yang lain. Imajinasi anda sangat menentukan hasil yang akan didapatkan nanti. Bagi yang masih pemula jangan takut mencoba, jangan takut salah. Tanpa mencoba anda takkan tahu banyak.

Video tutorial Membuat foto unik dengan coreldraw

Agar lebih jelas saksikan video tutorialnya di bawah ini :

Semoga membawa manfaat

Related For Membuat foto unik dengan coreldraw