Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Mempercepat internet dengan TuneUp 2009

27 Desember 2012 | Komputer

Mempercepat internet dengan TuneUp 2009. Seiring bertambahnya waktu, internet sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat. Lihat saja mereka yang disekitar anda. Di setiap saat, setiap waktu mereka tak lepas dari handphone untuk mengakses internet. Entah sekedar facebookan atau mungkin browsing untuk mencari artikel yang diinginkan di internet.

Tak hanya itu, sebelum membeli sesuatu, mereka akan mencari daftar harga barang tersebut sebagai acuan mereka. Misalnya mobil, handphone, laptop dan sebagainya. Itu hanya skala kecil saja, belum yang dilakukan para bisnismen, setiap saat mereka menggunakan internet sebagai media mereka untuk memajukan bisnis di internet, pengiriman data melalui email maupun mencari informasi penting adalah keseharian mereka.

Bagaimana dengan anda, apakah internet menjadi kebutuhan anda sehari-hari? Jika ya, penting rasanya  bagi anda untuk mempercepat koneksi internet khususnya bagi yang menggunakan PC/laptop agar koneksi internet lebih menyenangkan.

Untuk itu saya akan sedikit berbagai bagaimana cara mempercepat koneksi pada komputer. Sebenarnya banyak cara, namun saya hanya menggunakan aplikasi kecil yaitu TuneUp Utilities 2009. Dengan aplikasi kecil ini akan membantu mempercepat koneksi internet anda.

Caranya sebagai berikut:
1. Pastikan komputer anda terinstal TuneUp Utilities, bisa menggunakan versi lama atau terbaru.
2. Jalankan aplikasi tersebut.
3. Pilih Costumize Windows, klik TuneUp System Control.
4. Lihat bagian kiri pada Communication, klik Network.
5. Pilih Advanced.
6. Lihat Quality of Service (Qos) service, centang Reserve bandwidth > Bandwidth limit rubah menjadi 1.
7. Jika sudah klik Apply, maka komputer akan meminta restart untuk mengadakan perubahn. Silahkan langsung klik Yes.
Selesai dan lihat hasilnya. Semoga berguna.

Related For Mempercepat internet dengan TuneUp 2009