Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Mempercepat Loading Windows Menu

20 Juni 2014 | Komputer

Mempercepat Loading Windows Menu. Penyebab loading windows yang lama sebenarnya penyebabnya sangat kompleks, sofware maupun hardware berpengaruh terhadapnya. Bagi yang awam biasanya menggunakan komputer seenaknya saja, asal masih bisa di klik ya di klik. Padahal jika mereka menyadari bahwa satu klik itu berarti memerintahkan otak komputer untuk bekerja pasti mereka tidak akan asal klik.

Bayangkan berapa puluh dan bahkan ratusan klik ketika anda mengerjakan sesuatu dengan komputer. Jika kita tahu betul apa tujuan 1 klik hal ini tidak akan membuat komputer crash, namun jika klik hanya coba-coba saja alias tidak tahu apa yang akan terjadi jika ini dan itu di klik maka seiring jalannya waktu komputer akan semakin melambat.

Seseorang baru menyadari ketika komputer tiba-tiba melambat, mati atau bahkan tidak bisa dihidupkan. Nah, bagi anda yang tidak tahu betul program komputer saya sarankan  jangan asal klik tanpa tahu ke mana tujuannya, terkecuali memang anda ingin belajar autodidak dan siap jika komputer anda nantinya rusak.

Otak komputer tidak beda jauh dengan otak manusia, dia akan stres jika terus-menerus disuruh berfikir tanpa diberi kesempatan untuk beristirahat. Bedanya hanya jika manusia akan bilang capek sedangkan komputer diam saja.

Sesuai dengan judul di atas, untuk mengatasi loading windows yang lambat, mungkin tips di bawah ini bisa anda coba, saya tidak menjamin hal ini akan menyelesaikan masalah, karena seperti saya bilang di atas bahwa hardware yang kecil dan sofware mempengaruhi ini. Namun paling tidak akan sedikit membantu mempercepat loading komputer anda.

Langkah mempercepat Loading Windows Menu

1. Masuklah pada regedit dengan cara yang sama, yaitu klik Start > Run > Regedit > OK. Lalu carilah [HKEY_CURRENT_USERControl PanelDesktop], pilih tulisan Desktop, pada kolom sebelah kanan carilah MenuShowDelay.

2. Pada tulisan MenuShowDelay tersebut klik kanan dan pilihlah Modify, maka akan muncul tampilan MenuShowDelay. Pada Value data berilah nilai 100. Angka antara 50 sampai 150 adalah nilai yang baik, dapat disesuaikan dengan mood Anda, dan jangan lupa untuk mengklik OK.

Related For Mempercepat Loading Windows Menu