Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Mempercepat Startmenu menutup Program

20 Juni 2014 | Komputer

Mempercepat Startmenu menutup Program. Untuk mempercepat Startmenu, langkah-langkah yang dilakukan adalah masuk pada Regedit, yaitu:

Langkah mempercepat Startmenu

1. Klik Start > Run >Regedit, maka akan muncul sebuah jendela tampilan regedit.

2. Klik tanda plus (+) [HKEY_CURRENT_USERControl PanelDesktop]. Cari “MenuShowDelay” yang terdapat di dalam Desktop tersebut.

3. Cara ini tidak membuat nilai baru seperti langkah di atas melainkan hanya mencari “MenuShowDelay”tersebut. Ubahlah nilai yang terdapat pada kolom value data menjadi angka satu (1). Misal nilai yang terdapat di dalam kolom data value tersebut 400, ubah menjadi 1.

4. Kembali pada My Computer yang ada pada Regedit tersebut. Carilah [HKEY_USERSDEFAULT ControlPanelDesktop], kemudian pada desktop tersebut carilah “MenuShowDelay” yang ada pada kolom di sebelah kanannya. Ubahlah nilai value data (0) menjadi (1), klik OK.

Menutup Program secara Cepat

Dalam menutup sebuah program mungkin kita terlalu lama menunggu karena lama dalam proses penutupan sebuah program. Di sini kita juga akan membahas tentang cara mengubah proses penutupan sebuah program yang lama menjadi cepat melalui Regedit. Adapun langkah-langkah yang dilakukan sebagai berikut:

1. Masuk pada tampilan Regedit. Cari dan klik ganda pada [HKEY_CURRENT_USERControl PanelDesktop]. Carilah ‘AutoEndTasks” klik ganda pada tulisan tersebut, dengan cara yang sama juga, yaitu ganti nilai value data menjadi (1).

2. Kembali lagi pada posisi awal, cari [HKEY_USERS DEFAULTControl Paneldesktop]. Cari dengan nama yang sama, yaitu “AutoEndTasks”, ubahlah nilai value data menjadi (1), klik OK.

Related For Mempercepat Startmenu menutup Program