Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Mempercepat waktu boot windows

20 Juni 2014 | Komputer

Mempercepat waktu boot windows. Mungkin kita sering menjumpai komputer pada saat booting awal atau pada saat komputer dinyalakan pertama kali agak lama ketika mau masuk Windows. Pada Windows XP telah mempunyai kemampuan men-defrag ketika ada dalam proses booting atau bisa dikatakan pada Windows XP mampu menata file-file yang relevan dengan booting secara berurutan.

Langkah mempercepat waktu boot windows

Fitur ini telah diaktifkan pada beberapa build Windows, tetapi ada beberapa build Windows tidak. Berikut langkah-langah yang harus dilakukan untuk mempercepat waktu booting melalui Regedit.

1. Masuklah pada Regedit dengan cara klik Start Menu >Run, ketik Regedit lalu OK. Pada tampilan Regedit klik ganda pada [HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWARE MicrosoftDfrg lalu klik pada tulisan Botopt imize-Function.

2. Carilah Enable yang berada pada kolom bagian kanan pada Regedit tersebut. Klik Modify atau klik ganda pada tulisan Enable tersebut, maka akan tampil jendela baru yaitu Edit String, pada bagian Value data pilih “Y” untuk enable, lalu klik OK, maka Windows akan melakukan Reboot. Lihat hasilnya.

Related For Mempercepat waktu boot windows

Recent Post

Pada hari Selasa tanggal 8…
Benign chronic bullous disease of…
Herpes gestationis is a rankling…
Dermatitis herpetiformis is an endless…

Kategori