Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Mencegah Virus Lokal

14 April 2011 | Komputer

Mencegah Virus Lokal. Jangan anggap remeh virus lokal, walaupun kedengarannya cuma sepele (virus lokal) tapi jika kita biarkan data kita bisa acak2an, kinerja komputer kita akan menjadi lamban, kerjaan kita jadi gak kelar-kelar, menyabalkan bukan?

Sebenarnya mudah saja untuk mencegah virus lokal masuk ke komputer kita, hanya saja kita perlu memahami jenis folder tersebut apakah itu berextnesi.exe (berupa folder yang menyerupai folder asli kita) atau bukan, berikut adalah caranya untuk mengetahui folder yang berextensi.exe atau bukan, biasanya ini kita lakukan pada flash disk apakah ada virusnya atau tidak.

Langkah Mencegah Virus Lokal

  1. Buka menu Tools Folder Options di dalam Windows Explore.
  2. Kemudian pilih menu View dan beri tanda Show hidden files and folders.
  3. Hide extension for known files types yang tadinya di centang hilangkan tanda centanganya (ini untuk menapilkan files yang tersembunyi.
  4. Hide protected operating system files (recommended) hilangkan tanda centangya, lihat pada gambar
  5. Dengan mematikan autorun/autoplay pada windows (biasanya virus ada yang berjalan outorun saat flash disk kita colokkan ke USB).
  6. Selalu updatlah antivirus anda.
  7. Gunakan antivirus yang bisa menangani virus lokal biasanya seh memakai PC Mav dari Pc Media.

Demikian tips dari saya semoga dengan tips yang sedikit ini bisa bermanfaat, dan komputer anda bebas dari virus.

Caranya: Masuk ke menu Run >> ketik gpedit.msc >>Klik Administrative Templates >> System. Kemudian double klik Turn off Autoplay pada menu sebah kanan dan di Setting Enable, klik Ok. Kemudian yang kedua di User Configuration >> klik Klik Administrative Templates >> System, kemudian double klik Turn off Autoplay pada menu sebah kanan dan di Setting Enable, klik Ok. Dengan demikian usb flash disk anda sudah tidak autorun lagi.

Selamat mencoba. Semoga berguna

tags:

Related For Mencegah Virus Lokal