Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Menciptakan hidup menyenangkan dengan pengendalian emosi

10 Juli 2012 | Health

Menciptakan hidup menyenangkan dengan pengendalian emosi. Ada untungnya jika anda memiliki kemampuan memikirkan emosi. Setidaknya, anda memiliki kehandalan untuk menguasainya. Walaupun anda masih merasakan getaran-getaran emosi itu, paling tidak masih punya sederetan pilihan untuk menanggapinya.

Anda dapat mengetahui dengan lebih baik apa yang menyebabkan emosi tadi. Selain itu, anda bisa memutuskan apakah ingin memendam perasaan tersebut atau tidak.

Untuk bertingkah laku menurut emosi, bukan tidak mungkin orang-orang disekitar anda akan terkena getahnya. Ia dapat saja menerima atau bahkan membiarkan rasa marah terus tumbuh dan kian cemburu, namun menghilangkan rasa tidak enak di hati, ia pun mempunyai beberapa pilihan lainnya seperti latihan jasmani, jogging, renang, bersepeda atau kegiatan lainnya.

Yang pasti, kita tidak hidup sendirian dan emosi tidak mungkin terpisah dari hubungan sosial. Dalam menanggapi emosi, setiap orang akan berbeda dalam cara menanggung instensitas tekanan emosi-emosinya. Ada beberapa orang tertentu lebih cepat mendidih dibandingkan pada orang lain dan lebih cepat menyatakan perasaan marah.

Wanita tercatat sebagai makhluk yang mempunyai titik derajat mendidih yang lebih tinggi dan cenderung menahan kemarahan mereka dibanding kaum laki-laki. Bagaimanapun bentuk emosinya, manusia masih menikmatinya. Bahkan emosi-emosi yang dikatakan menyakitkan terkadang mengandung hal-hal yang menyakitkan pula.

Kebanyakan orang menganggap kehandalan membedakan emosi, menuntut kerja keras, dan ini merupakan bagian paling sibuk yang harus anda pikul seumur hidup. Kian hebat emosi anda, makin sukar untuk membuat keputusan.

Bukan hal aneh jika dalam keadaan demikian, anda kehilangan kemampuan untuk memilih. Namun, lewat kemampuan berjuang dan memanfaatkan emosi, bukan tidak mungkin anda mampu menciptakan hidup yang menyenangkan.

tags:

Related For Menciptakan hidup menyenangkan dengan pengendalian emosi

Recent Post

Pada hari Selasa tanggal 8…
Benign chronic bullous disease of…
Herpes gestationis is a rankling…
Dermatitis herpetiformis is an endless…

Kategori