Enjang.com

Situs Informasi dan Teknologi

Menu

Mendongkrak kinerja komputer dengan aplikasi

9 Juni 2014 | Komputer

Mendongkrak kinerja komputer dengan aplikasi. Komputer lelet, tidak bisa diajak kerja cepat tentunya sangat menjengkelkan. Namun, jika anda menyadari pastilah akan membuang jauh-jauh rasa itu. Komputer hanyalah menuruti perintah sang pengguna, apapun perintah mouse pasti akan selalu dilaksanakannya dengan baik dan benar.

Tetapi, biasanya pengguna komputer tidak mau menengok sedikit saja ke belakang. Maksudnya? Coba sedikit renungkan, bahwa manusia yang merupakan ciptaan Tuhan yang tiada bandingnya saja bisa stres, lelah dan sakit, apalagi hanya komputer yang diciptakan manusia, tentunya tak dapat terhindar dari hal tersebut.

Gabungan kerjasama antara hardware dan sofware pada komputer sanggup menjalankan apa saja perintah sang pengguna komputer. Namun, penggunaan yang terus-menerus tanpa perawatan berarti kita mau enaknya saja. Ingat! Satu klik berarti satu perintah, berapa kalikah anda mengklik mouse dalam sehari? Tentunya banyak sekali bukan?

Jika ingin komputer anda selalu optimal dalam menjalankan pekerjaan sehari-hari luangkan waktu anda barang sedikit untuk merawatnya. Membersihkan sampah yang tak berguna, memeriksa kestabilan aliran listrik, mainbord yang berdebu dan sebagainya.

Untuk perawatan windowsnya, gunakan aplikasi atau sofware yang banyak tersedia di internet. Anda bisa menggunakan sofware pendefrag, pembersih sampah dan lain-lain. Sebagai contoh, akhir-akhir ini saya menggunakan aplikasi yang berguna meningkatkan kecepatan komputer yang bernama Auslogics BoostSpeed

Auslogics BoostSpeed cukup efektif untuk mengatasi komputer yang super lelet, koneksi internet yang lemot dan sebagainya.

Mendongkrak kinerja komputer dengan aplikasi

Lihatlah gambar di atas. Aplikasi ini akan mendeteksi segala permasalahan pada komputer. Mulai dari sampah yang tidak berguna bercokol di hardisk, kinerja komputer, kestabilan system dan sebagainya.

Untuk menggunakannya cukup mudah. Di sini saya tidak menyertakan link downloadnya, silahkan cari di si embah, di sana bertebaran untuk di download. Setelah anda mendownloadnya, silahkan klik Scan, tunggu beberapa saat hingga sofware berhenti memeriksa kesehatan komputer.

Selesainya akan ditandai dengan munculnya Repair All pada bagian kiri bawah. Klik menu tersebut, kemudian anda bisa menggunakan menu lanjutan yang terdapat pada bagian bawah dengan latar berwarna biru, misalnya saja RAM & CPU Optimization yang berguna untuk memaksimalkan memori dan Cpu anda.

Selamat mencoba.

Related For Mendongkrak kinerja komputer dengan aplikasi

Recent Post

Pada hari Selasa tanggal 8…
Benign chronic bullous disease of…
Herpes gestationis is a rankling…
Dermatitis herpetiformis is an endless…

Kategori